Destinasi

Kisah Kasih Taksampai di Tanjung Menangis, Sumbawa

Travelers sedang mencari lokasi bulan madu romantis? Kalau sudah bosan dengan Bali, kamu bisa mencoba bulan madu ke Tanjung Menangis, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meskipun namanya terdengar sedih, tapi tempatnya sangat romantis dan memberikan ketenangan yang luar biasa.

Asal mula nama Tanjung Menangis

Zaman dahulu kala, ada putri kerajaan yang sakit dan nggak bisa disembuhkan oleh siapa pun. Sudah puluhan tabib dan ahli pengobatan yang didatangkan untuk menyembuhkan sang putri, namun tidak semuanya berhasil. Sang raja pun mengadakan sayembara. Bagi siapa pun yang berhasil menyembuhkan sang putri, akan dinikahkan dengan sang putri.

Banyak yang mencoba untuk menyembuhkan sang putri, namun tidak ada yang berhasil. Hingga suatu hari ada pemuda tampan yang datang dari jauh dan berhasil menyembuhkan penyakit sang putri. Namun, sang raja ingkar janji dan malah mengusir pemuda tersebut. Padahal sang putri sudah jatuh cinta dan mengejarnya, namun tidak berhasil karena si pemuda sudah pergi berlayar jauh dari tanjung. Sang putri pun terus menangis, sehingga tanjung tersebut diberi nama Tanjung Menangis oleh penduduk sekitar.

Masih tergolong sepi

Tanjung Menangis memiliki pantai dengan air biru dan karang terjal yang eksotik. Sangat asyik menghabiskan waktu di sana karena Tanjung Menangis masih terbilang sepi dan akses ke sana tidak terlalu sulit. Bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

Untuk mempermudah akses ke Tanjung Menangis, dibuatlah jalan Samota (Samawa, Moyo, Tambora). Supaya perjalanan kamu lebih maksimal, berangkatlah di pagi hari. Di sepanjang jalan Samota, kamu bisa menghirup udara pagi sekaligus menikmati pemandangan laut dibarengi dengan indahnya matahari terbit (sunrise).

Jangan lupa naik ke mercusuar

Meskipun akses ke sana mudah, tapi untuk bisa sampai ke Tanjung Menangis, tetaplah dibutuhkan perjuangan. Karena kamu harus melewati jalan yang tanjakannya cukup curam, penuh batu, dan lumpur. Jadi, harus hati-hati banget! Setelah itu, kamu wajib banget menaiki mercusuar di sana supaya bisa menikmati pemandangan cantik dengan maksimal.

Nggak sabar pengin liburan ke Tanjung Menangis? Yuk, segera pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Sumbawa, pesannya di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke sumbawa  cari hotel murah di sumbawa

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top