Berita

Kisah 8 Pemuda dan Pemudi Indonesia Yang Guncang Dunia

Bung Karno pernah berkata “Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Sejak dulu, Indonesia dikenal punya segudang anak bangsa, yang nggak cuma muda  tapi berbakat dari segala bidang, mulai dari atlet, musisi, pemain film, animator hingga sutradara.

Seiring dengan berjalannya waktu, generasi talenta muda Tanah Air pun nggak berhenti. Sejumlah nama yang mungkin belum banyak dikenal sukses buat dunia tercenggang dengan karya-karyanya.

Nah, untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Pegipegi sudah kumpulkan delapan anak bangsa dengan prestasi mendunia yang wajib kamu ketahui. Simak ya!

Rio Haryanto

Foto: autosport

Namanya mencuat saat Formula 1 2016 bergulir. Perjuangannya menembus tiap level kompetisi terbayar lunas saat ia dapat kesempatan balapan di ajang jet darat tercepat bersama tim Manor Racing.

Ia pun menjadi pebalap Indonesia pertama yang mencicipi kerasnya balapan di Formula 1. Ia bahkan tampil di game resmi Formula 1 yang dirilis beberapa bulan setelahnya.

Di ajang sebelumnya, Rio Haryanto juga sempat mengibarkan Merah Putih empat kali di ajang GP2 dan beberapa kali naik podium di GP3 dan ajang kompetisi di bawahnya.

Rich Chigga

Foto: hypebeast

Tampilannya boleh culun. Tapi jangan sekali-kali ngeremehin Rich Chigga. Cowok 18 tahun yang punya nama asli Brian Imanuel mengguncang dunia lewat tembang catchy, Dat $tick pada 2016 lalu.

Sejak itu, adik dari fashion blogger Sonia Eryka ini jadi perbicangan di dunia. Predikat remaja paling berpengaruh saat ini versi Time Magazine didapatkannya. Sempat jadi bintang tamu di Apple Music, Rich Chigga terus menaiki tangga kesuksesan sebagai seorang rapper di Amerika Serikat.

Joey Alexander

Foto: billboard

Selain Rich Chigga, di tahun yang sama, Joey Alexander meraih perhatian luas dari dunia. Pianis berusia 14 tahun ini menjadi musisi pertama asal Indonesia yang masuk nominasi Grammy Awards.

Albumnya, My Favorite Things dapat juara kedua di ajang bergengsi bagi insan musik dunia. Ia bahkan dapat kesempatan buat manggung di acara tersebut serta mendapatkan standing ovation dari Taylor Swift, Beyonce serta Bruno Mars.

Ronny Gani

Foto: Youtube

Kamu penggemar film Transformers? Atau bahkan Pacific Rim karya Guillermo del Toro? Kamu harus berterima kasih kepada Ronny Gani!

Animator asal Indonesia ini menjadi sosok di balik kesuksesan film-film Hollywood tersebut. Bahkan, bersama LucasFilms, ia didaulat untuk mengerjakan proyek serial televisi Star Wars: The Clone Wars. Salut!

Monica Carolina

Foto: nixiagamer

Dari sekian banyak gamer, Monica Carolina mungkin jadi salah satu yang punya prestasi dunia. Dikenal dengan nama panggilan Nixia, gamer cantik yang tinggal di Kelapa Gading, Jakarta ini sukses bikin harum Indonesia di banyak kejuaraan internasional.

Mulai dari juara 4 Battlefield 2 di GamersPlatoon Asia-Europe Tournament, hingga juara pertama di aang Counter Strike: GO, Taiwan. Puncak kejayaannya saat ia berhasil mengalahkan gamer kelas dunia, Johnathan Wendel (Fatal1ty) dalam ajang World Championship Gamer 2011.

Stephanus Widjanarko

Foto: Gudpost

Nggak cuma pebalap yang berprestasi, Indonesia juga punya mekanik dengan pamor kelas dunia. Kenalan deh sama Stephanus Widjanarko. Alumni Teknik Mesin ITB Bandung ini kini berprofesi sebagai ahli aerodinamika untuk tim Formula Satu, Scuderia Toro Rosso.

Bersama Torro Roso, Tephie, sapaannya, bertugas untuk merancang bagian depan dari mobil Formula Satu tersebut. Ia bertanggung jawab atas desain hidung, sayap depan hingga penopang ban agar memiliki fungsi aerodinamika yang baik. Sehingga mobil dapat melaju lebih kencang di atas trek.

Bayu Santoso

Foto: fikrilosophy

Pernah lihat cover alternatif dari album V milik Maroon 5? Ternyata, di balik cover tersebut, terselip nama Bayu Santoso. Lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini sukses menjadi jawara kompetisi desain cover album Maroon 5.

Sejak itu, karyanya berupa sosok harimau dengan aksen misterius nampang di cover album yang rilis pada 2014 lalu. Desainnya nggak cuma membawa nama Bayu terkenal di Indonesia, tetapi juga dunia!

Alva Jonathan

Foto: kompas

Ngaku jago overclocking komputer? Jangan sombong, dulu karena kamu harus tahu Alva Jonathan. Ahli IT asal Jakarta ini menacapkan bendera Merah Putih di atas panggung kejuaraan dunia Overclocking HyperX OC Takeover (H.O.T) di Amerika Serikat pada 2015 lalu.

Nggak cuma itu, cowok yang dikenal dengan sebutan Lucky_n00b ini meraih predikat overclocker terbaik Indonesia dan Asia sejak 2008 lalu. Di mana, beberapa prestasinya seperti Juara 1 MSI Master Overclocking Arena 2008, Taipei, Taiwan hingga Juara 3 Galax Overclocking Carnival 2015, China sukses diraih.

Sudah tahu sosoknya? Sekarang saatnya merencanakan liburan. Tenang buat akomodasi, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 179 times, 1 visits today)

Comments

To Top