Tips

Tips mendapatkan foto terbaik saat liburan

Vacation pictures

Travelers, kamu hobi jalan-jalan sekaligus fotografi? Momen yang unforgetable mestinya harus dijepret dengan kamera ya biar kenangan ini bisa terus diingat. Entah kamu liburan sendiri, sohib, atau bareng orang yang kamu sayang. Nih Pegipegi punya tips untuk bisa mendapatkan foto liburan berkualitas. Simak ya, travelers!

Bawa kamera yang tepat

Foto 1 Liburan Dengan Foto Terbaik

Travelers, perangkat kamera yang kamu bawa mestinya lengkap. Tidak peduli jenis kamera yang kamu punya, tetapi pastikan mode flash-nya aktif sehingga kamu bisa mengatur dan menggunakannya sewaktu-waktu. Sedangkan kalau kamu benar-benar seorang fotografer yang ingin mendapatkan foto terbaik, kamu juga bisa membawa lensa tambahan untuk memperoleh gambar lebih jernih dan membidiknya dari jauh. Sebagai cadangan, kamu juga bisa membawa smartphone dengan kamera ber-resolusi tinggi sehingga praktis dipakai kapan saja. Kalau kamu termasuk orang yang aktif di media sosial, kamu kan juga bisa terus update status di Facebook, Twitter, Path, atau Instagram.

Jangan lupa ambil foto candid

Daripada terus-menerus menjepret objek yang sama, lebih baik kamu ambil 3 – 4 kali saja untuk satu landmark. Misalnya, pada bagian depan sebuah objek lalu ambil foto candid di sekitar spot landmark tersebut sehingga suasana yang didapat berbeda. Setelah itu, kamu bisa menikmati tempat wisatanya.

Jangan lupa bawa memori tambahan dan batere cadangan

Foto 2 Liburan Dengan Foto Terbaik

Travelers, kalau kebetulan kamu suka menjepret objek lebih dari 10 kali, kamu wajib bawa memori tambahan untuk menyimpan hasil foto. Pasti nggak asyik kan kalau di lokasi wisata terakhir dengan suasana spektakuler ternyata memori di kamera sudah penuh. Kamu bisa bawa memori cadangan sekitar 2 – 4 memory card berkapasitas 8 GB dan batere untuk kamera dSLR kalau memang kamera seperti ini yang kamu bawa. Kamu pasti tahu kan kalau foto dari kamera jenis ini menyedot banyak memori?

Tangkaplah cerita dari tiap objek kamera

Disneyland Paris Magic Christmas Season Launch

Travelers, kapan pun kamu mengambil foto sebuah objek, usahakanlah untuk membuat cerita yang utuh sehingga kalau nanti teman-teman melihat hasil foto kamu, mereka bisa langsung menangkap penggalan cerita hanya dari secarik foto. Atau, kalau kamu sedang dalam perjalanan, pastikan untuk mengambil foto yang runtut sehingga kisahnya bisa ditebak oleh semua orang. Bahkan, ketika foto ini telah tersimpan dalam album selama bertahun-tahun, kamu masih bisa mengingat kembali momen-momen tersebut.

Kamu juga bisa narsis

Biarpun kamu hobi fotografi, tetapi kamu juga harus menjadi bagian dari tempat destinasi wisata yang kamu kunjungi. Kamu bisa minta tolong temanmu untuk mengambil foto, menyetel tombol otomatis, atau minta orang yang ada di sekitar kalau kebetulan kamu sedang liburan sendiri.

Ingatlah turis lain yang datang bersama

Foto 4 Liburan Dengan Foto Terbaik

Travelers, tidak ada salahnya kok kalau kamu juga ikut mengambil foto wisatawan lain yang ada di sekitar kamu. Entah mereka sedang berkelompok, sendirian, sedang berdiri, tertawa, duduk, atau sedang memasang wajah serius. Dengan begitu kamu bisa mengenang kembali wajah-wajah mereka di lokasi yang sama. Ambilah foto mereka secara acak.

Putar kamera kamu

Entah disengaja atau memang sudah kebiasaan, kebanyakan dari kita sering mengambil foto secara horizontal. Untuk mendapatkan variasi, kamu bisa membuat foto secara vertikal agar hasilnya beda. Ingatlah bahwa semua hasil foto akan menjadi rangkaian perjalanan dan cerita yang akan selalu kamu kenang dalam sebuah album.

Bagaimana travelers? Sudah siap untuk mengambil foto terbaik untuk liburanmu? Yang paling penting, siapkanlah fisik dan ide-ide segar agar kamu juga bisa mengambil foto terbaik. Selamat berlibur!

(Visited 248 times, 1 visits today)

Comments

To Top