Tips

Ketika Liburan Tapi Nggak Bisa Pulang Kampung

2D274905755119-holiday_treat_0.today-inline-large

Sedih banget deh, sudah mau liburan Natal dan Tahun Baru, tapi nggak bisa pulang kampung untuk bertemu keluarga karena alasan tertentu. Teman-teman yang lain juga pulang kampung dan kamu jadi sendirian, deh. Buat kamu yang merantau, jauh dari keluarga dan kampung halaman, jangan keburu sedih. Kamu bisa menghibur diri sendiri dengan melakukan kegiatan me time seperti ini.

Bikin resolusi untuk tahun baru

Sendirian saat libur, nggak ada salahnya waktu luang kamu digunakan untuk mengevaluasi diri kamu setahun belakangan ini. Apa aja yang sudah dicapai? Apakah masih ada yang belum puas? Jika sudah selesai mengevaluasi, kamu bisa bikin resolusi untuk tahun depan mengenai rencana baru dan target apa aja yang ingin kamu capai. Dengan membuat resolusi, hidup kamu bakal lebih fokus dan terarah. Kamu juga jadi tahu apa yang kamu inginkan, sehingga kamu nggak lagi mengulangi kesalahan di masa lalu dan memulai hal yang baru.

5ccacd00-1ae8-4a14-b670-6abcb8e9b2ec

www.drperillecounseling.com

Merapikan kamar

Kalau dari dulu kamu sudah berjanji untuk merapihkan kamar, tapi nggak pernah dilakukan, mumpung liburan kali ini cuma dihabiskan di rumah, mending rapihkan kamar aja, deh. Nggak betah juga kan lihat kamar berantakan bagai kapal pecah? Merapihkan kamar mudah, kok, asal dilakukan dengan niat yang kuat. Mulailah dari membuang barang-barang yang sudah nggak terpakai, lalu susun barang yang masih terpakai dengan rapih. Jika kamar sudah rapih, kamu bisa pergi ke toko yang menjual pajangan atau barang-barang lucu untuk menghias kamar. Seru banget, kan! Kamar yang rapih jelas akan berpengaruh terhadap mood dan produktivitas kamu sehari-hari.

beautiful-creative-small-bedroom-design-ideas-collection-homesthetics__

www.ikeadecoration.com

Ke salon untuk merawat diri

Akhir tahun bikin kamu harus mengerjakan deadline dan tugas yang menumpuk di kantor, jadi kamu nggak sempat merawat diri, deh. Nah, liburan adalah momen yang pas untuk memanjakan diri. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah pergi ke salon untuk creambath, hair spa, lulur, pijat refleksi, facial, bahkan mengubah potongan rambut. Nggak ada salahnya, lho, kamu konsultasi dulu sama ahli rambut supaya bisa mendapatkan potongan rambut yang tepat. Percaya deh, setelah keluar dari salon, penampilan kamu akan lebih fresh dan berbeda. Begitu masuk kantor, orang-orang akan pangling sama penampilan baru kamu.

747fb3280d784c9f9ee19ce35624b743

www.clozzete.co.id

Movie marathon

Mungkin ada beberapa film di tahun 2015 yang belum sempat kamu tonton karena sibuk. Manfaatkan aja momen liburan kali ini untuk menonton film-film yang belum sempat ditonton. Beli aja DVD originalnya lalu tonton di rumah. Kadang, di televisi pun sudah banyak menampilkan film box office dan film Indonesia untuk menghibur kita, lho. Kalau kamu juga suka nonton serial, menghabiskan banyak serial selama seharian juga bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan. Begitu masuk kantor, kamu akan punya banyak cerita dari film atau serial yang kamu tonton.

 

festive-activity-christmas-film-movie-marathon-with-popcorn-and-candy-canes-001

www.bucksmontparty.com

Cari diskonan hotel

Liburan nggak pulang kampung, bukan berarti kamu cuma bengong di rumah. Masih banyak cara untuk memanjakan diri selain ke salon, yaitu tinggal di hotel yang ada di kotamu. Meskipun cuma semalam. Soalnya di hotel, kamu bisa tidur di ranjang yang empuk dan nyaman, berendam di bathup, berenang, berolahraga di tempat gym, menikmati layanan spa, sampai sarapan ala ratu atau raja. Nggak perlu takut dengan mahalnya harga hotel karena pegipegi, bakal kasih kamu solusi memesan kamar hotel berkualitas dengan harga miring! Langsung aja cek pegipegi.com, ya!

Y941112023

Dok. pegipegi

(Visited 710 times, 1 visits today)

Comments

To Top