Rekomendasi

Ketika Kuliner Kaki Lima Naik Kelas di Cafe Tiga Tjeret Solo

Sejak dulu, Solo dikenal sebagai kotanya kuliner tradisional. Kata Wedangan pun menjadi sangat akrab di telinga kala mendengar Kota Batik ini.

Memasuki zaman millennials, konsep kuliner wedangan kini sudah naik kelas, lho! Jika dulu banyak dijajakan dengan gerobak atau tenda pinggir jalan, kini sudah banyak berdiri kafe wedangan, salah satunya Cafe Tiga Tjeret.

Cafe Tiga Tjeret tampil dengan detail bangunan luarnya yang sangat eye catching serta dekorasi dalam kafe yang cukup unik. Sejauh mata memandang, banyak barang daur ulang yang diolah sedemikian rupa untuk dijadikan hiasan, mulai dari tempat duduk, lampu, hiasan dinding, hingga tempat tisu.

Self-Service

Meski begitu, Cafe Tiga Tjeret enggan meninggalkan sisi tradisionalnya. Ini dibuktikan dengan sistem pemesanan dan pembayaran yang cukup menarik. Mengusung sistem self-serving, kita dipersilakan memilih makanan dan minuman sendiri lalu kemudian bayar di kasir.

Makanan dan minuman yang sudah dibayar nantinya akan diantar ke meja. Tinggal bilang aja meja nomer berapa, lalu kasir akan menandai pesanan kita.

Nah, paduan konsep urban dan tradisional inilah yang menjadi salah satu daya tarik kafe yang telah berdiri sejak dua setengah tahun yang lalu ini. Suasana yang ramai ini asik banget loh untuk nongkrong bareng temen, pacar, atau bahkan keluarga.

Kaki Lima Naik Kelas

Layaknya kedai wedangan pada umumnya, Cafe Tiga Tjeret menawarkan menu wedangan yang ndeso abis! Jika kamu datang di pagi hari, sajian seperti ayam goreng, lele, kakap kremes, nasi timbel hingga pecel sayur siap menggoyang lidah kamu.

Tapi, yang seru justru saat malam hari tiba. Mulai pukul 17.00, rangkaian menu wedangan dikeluarkan. Mulai dari sate usus, sate ati, sate ampela, sate ayam, tahu dan tempe hingga telur puyuh jadi menu yang pas disantap dengan nasi bandeng, nasi sapi lada hitam hingga nasi teri yang gurih.

Sebagai temannya, Cafe Tiga Tjeret turut menjajakan beberapa jenis minuman hangat yang nggak boleh kamu lewati. Seperti wedang jahe tape, wedang jahe nanas susu, hingga wedang jahe lemon tea, bisa kamu cicipi di sini.

Cita rasa kaki limanya pun diimbangi dengan pelayanan yang lebih baik. Di mana, hindangan yang kamu pesan akan disajikan di atas piring tanah liat. Sisi higienisnya pun sangat diperhatikan oleh manajemen, terlihat dengan bagaimana cara mereka menyajikan sendok dan garpu teman santap wedangan.

Bagaimana soal harga? Tenang, kocek kamu nggak bakal ludes buat nongkrong di sini. Mulai dari Rp 3.000-an, lidah kamu bakal dibuat nggak bisa move-on oleh Cafe Tiga Tjeret. Tertarik buat datang?

Sudah tahu lokasinya? Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat, atau beli tiket kereta api dan cari hotel Solo, di Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat Solo Cari Hotel Murah di Solo Pesan Tiket Kereta Api Solo

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 210 times, 1 visits today)

Comments

To Top