Kuliner

Ketika Jengkol Naik Kelas! 5 Fakta Seru Republik Jengkol

Jengkol naik kelas! Makanan yang dikenal memiliki bau yang nggak sedap ini menjadi menu utama sebuah restoran bertajuk Republik Jengkol di kawasan Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Berbagai menu varian jengkol tersedia di Republik Jengkol. Seperti yang dilansir oleh Kompas, beberapa menu terdengar cukup menarik seperti Nasi Goreng Jengkol hingga Jengkol Sambal Hijau.

Resto ini makin ngehits lantaran banyak pengunjung yang mengabadikan menu-menunya di sosial media. Nggak heran sih, tiap hari, terutama jam makan siang, Republik Jengkol kebanjiran pelanggan setia maupun baru yang penasaran akan cita rasanya.

Bagaimana dengan kamu? Penasaran? Nah, Pegipegi sudah kumpulkan nih beberapa fakta menarik seputar Republik Jengkol yang pasti bikin kamu mau coba, deh. Simak!

1. Variasi Menu Modern

 

Jenkol lada hitam

A post shared by Republik Jengkol (@republik_jengkol) on

Selama ini, kebanyakan dari kita hanya mengenal semur jengkol sebagai masakan dengan olahan jengkol. Nah, di Republik Jengkol, variasinya bermacam dan sudah termodernisasi. Buat kamu yang doyan pasta, pasta jengkol tersedia hangat. Yang suka varian tradisional, Soto Jengkol Betawi, Semur Jengkol, Jengkol Lada Hitam, Tongseng Jengkol bisa jadi pilihan favorit kamu.

2. Nggak Bau!

 

Terima antar

A post shared by Republik Jengkol (@republik_jengkol) on

Beberapa tagline di dinding warung “Nikmatnya Makan Jengkol Tanpa Takut Bau”, “Republik Jengkol: Tetap Nikmat Tanpa Bau”, “Jengkoler”, dan “Keep Calm Our Jengkol Doesn’t Smell” cukup menegaskan bahwa olahan jengkolnya nggak bikin bau. “”Ya saya ingin jengkol lebih diterima masyarakat saja. Karena pada dasarnya jengkol ya memang enak kalau tahu cara mengolahnya. Beda makan jengkol di sini (Republik Jengkol) karena sampai buang air kecilnya pun tidak bau,” ucap sang pemilik, Fatoni.

3. Harga Bersaing

 

Nasi goreng jengkol

A post shared by Republik Jengkol (@republik_jengkol) on

Dengan berbagai varian olahannya, Republik Jengkol tentu saja menawarkan harga yang juga bersaing. Kamu bisa menikmati sepiring Semur Jengkol, Soto Jengkol Betawi, Semur Jengkol, Jengkol Lada Hitam, Tongseng Jengkol hanya dengan 18.000-24.000 saja. Kalau mau makin nikmat, bisa tambah 2000 buat sepiring nasi hangatnya.

4. Promo Gratis

 

Anda honger,mager telepon ajjah kesini 08119165165. Kami siap antar pesanan anda sampai meja makan anda. Thank’s

A post shared by Republik Jengkol (@republik_jengkol) on

Republik Jengkol sudah memiliki dua resto di Jakarta. Nah, untuk cabang Raya Bogor, mereka tengah mengadakan promo makan gratis, lho! Pengunjung cukup mengabadikan momen makan di Republik Jengkol dan upload ke akun sosmed mereka. Tersedia 1000 porsi olahan jengkol hingga hari Minggu ini, (9/4) gratis!

5. Modal Minim

 

Dr. Oz Trans TV

A post shared by Republik Jengkol (@republik_jengkol) on

Dengan dua kedai yang sudah ada, sang pemilik, Fatoni nggak punya background usaha kuliner awalnya. Bahkan, dulu, ia sempat menjalani profesinya sebagai pelukis dan graphic designer usai lulus kuliah. Nah, karena bosan kerja dengan orang, Fatoni berserta istri dan kawannya memutuskan membuka Republik Jengkol di 2012 lalu. Modalnya? hanya Rp 15-20 juta.

Foto utama: moneyid

Tertarik buat datang ke Republik Jengkol? yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi biar hemat travelling-nya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah cari hotel murah di jakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 183 times, 1 visits today)

Comments

To Top