Tips

Kesalahan Umum Saat Booking Hotel dan Cara Mengatasinya

Foto 1 Kesalahan Umum Saat Booking Hotel

Menginap di hotel setelah seharian jalan-jalan atau baru sampai tempat tujuan pasti penginnya dapat yang nyaman ya travelers. Rasa penat yang dibawa serta lelah yang mengiringi langkah kaki ke kamar tentu merindukan tempat tidur yang akomodatif sehingga bisa istirahat untuk bisa re-charge energi. Tapi, apa jadinya kalau semua itu hanya impian belaka atau bahkan jauh dari harapan. Biar tidak terjadi, simak yuk tips dari Pegipegi tentang mencegah kesalahan umum saat booking hotel dan cara mudah mengatasinya.

Foto 1 Kesalahan Umum Saat Booking Hotel

Kesalahan Mengatur Tanggal “Depature” dan “Arrival”

Travelers, kalau kamu bepergian di dalam negeri, mungkin kesalahan ini jarang ditemukan karena jarak tempuh dengan pesawat atau kereta dapat diperhitungkan. Beda ceritanya kalau kamu sedang bepergian ke luar negeri. Kamu harus benar-benar memperhatikan kapan akan check in dan check out di hotel untuk menghindari pembayaran yang tidak perlu. Periksa betul-betul kapan pesawat datang dan pergi, serta jam lokal. Tidak ada salahnya juga untuk memeriksa kembali jadwal booking hotel sebelum berangkat untuk menghindari pengeluaran yang tidak murah.

Tidak Memakai Credit Card

Ketika booking sebuah hotel, konon credit card adalah raja. Tidak hanya sering menawarkan diskon pesawat, menginap gratis, serta bonus cash-back, tetapi juga menawarkan jaminan tertentu yang debit card dan cash tidak bisa lakukan, seperti perlindungan dari penipuan, atau refund karena terjadi kekeliruan pembayaran. Tips lain yang tidak diketahui oleh travelers adalah bahwa ternyata sebagian besar hotel menginginkan incidental deposit bila kamu memakai debit card untuk melindungi mereka agar terhindar dari overdraft fee bila jumlah uang yang dimiliki dalam rekening tidak mencukupi. So, siapkan kartu kredit saat plesiran akan sangat membantu.

Membuat Reservasi di Hotel Yang Keliru

Travelers, saat melakukan booking hotel, terkadang kita keliru dengan nama dan deskripsi lokasi hotel yang pada akhirnya membuat kita kewalahan saat berlibur. Ada saja travelers yang langsung memesan kamar tanpa melakukan perhatian lebih mendetail. Memang banyak hotel yang mengatakan lokasinya di jantung kota tapi pada saat kamu teliti lebih lanjut, jaraknya 2 jam dari bandara. Solusinya, periksalah alamat hotel dan temukan lokasinya secara tepat dengan memakai Google Maps. Selalu masukan alamat hotel dan lihat seberapa jauh lokasinya dari tempat wisata populer dan restoran dengan berjalan kaki, mobil, atau transportasi umum. Dengan begitu kamu tidak akan membayar lebih hanya untuk transportasi ke bandara atau spot populer di kota tersebut.

Tidak Memeriksa Reviews

Travelers, saat kamu melihat foto-foto hotel beserta fitur-fiturnya, kamu pasti langsung terkesima karena terlihat begitu sempurna. Namun tidak semuanya sesuai kenyataan karena foto tidak sama dengan kenyataan. So, kamu disarankan untuk melakukan riset kecil-kecilan dengan membaca reviews atau ulasan dari mereka yang sudah pernah menginap di hotel tersebut. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan informasi lebih banyak daripada yang dipaparkan oleh website hotel.

Tidak Membandingkan Harga

Saat melihat hotel favorit yang sedang melancarkan ‘great price’, kamu pasti girang dan langsung melakukan reservasi. Itu adalah tindakan keliru lho, travelers. Tanpa melakukan riset yang memadai, bisa jadi kamu akan memboroskan uang. So, kalau sudah mulai pada masalah harga, kamu harus melakukan perbandingan, perbandingan, dan perbandingan. Ada bermacam hotel dengan level yang hampir sama, fasilitas sama, namun harga cukup berbeda. Kamu harus cermat memilih ini, gunakan situs seperti pegipegi.com agar lebih mudah untuk membandingkan.

Nah, sebaiknya kamu menghindari kesalahan – kesalahan tersebut ya travelers. Dan jangan lupa buka pegipegi.com untuk mendapatkan hotel hotel berkualitas dengan jaminan harga termurah!

 

(Visited 1,416 times, 1 visits today)

Comments

To Top