Destinasi

Kerennya Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta!

Nggak perlu liburan ke luar negeri cuma untuk melihat air mancur warna-warni. Mampir aja ke Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat! Seperti apa kerennya air mancur di sana? Simak terus bareng Pegipegi, ya!

Dulu adalah tempat berkumpulnya badak-badak

Dulu, Taman Air Sri Baduga dikenal dengan nama Situ Buleud. Disebut seperti itu karena situ (danau) tersebut berbentuk bulat (buleud). Situ Buleud merupakan tempat pemandian badak-badak yang datang dari Simpeureun dan Cikumpay. Badak-badak tersebut berkubang mengelilingi danau, sehingga bentuknya menjadi bulat. Situ Buleud juga suka disinggahi binatang lain yang menumpang minum.

Meskipun sudah tidak ada badak di sana, tapi untuk mengenang badak-badak tersebut, di depan Situ Buleud terdapat patung badak yang menjadi ikon tempat ini. Di bawah kepemimpinan Bupati Dedi Mulyadi, Purwakarta terlihat makin cantik. Terbukti dengan adanya Taman Air Sri Baduga.

Air mancur terbesar se-Asia Tenggara

Tadinya, Taman Air Sri Baduga sempat ditutup karena mereka masih harus melakukan perbaikan agar terlihat sempurna. Kabar baiknya, tanggal 18 Februari 2017 kemarin, Taman Air Sri Baduga dibuka kembali. Pembukaan tersebut sudah diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Dedi Mulyadi.

Taman Air Mancur Sri Baduga memiliki luas sekitar 1,8 hektar dan mampu menampung 15 ribu penonton dalam tiga kali pertunjukan. Berarti untuk satu sesi pertunjukan bisa menampung 5 ribu pengunjung. Tak heran jika Taman Air Sri Baduga dijuluki sebagai air mancur terbesar se-Asia Tenggara.

Kehadiran Taman Air Sri Baduga juga membuat Purwakarta masuk menjadi lima destinasi unggulan Indonesia. Tujuan dibangunnya Taman Air Sri Baduga adalah untuk menggabungkan kecanggihan teknologi dan unsur seni. Tentu aja pembangunan air mancur tersebut sudah memakan biaya yang sangat besar. Namun, pemerintah memutuskan untuk menggratiskan biaya masuk ke Taman Air Mancur Sri Baduga.

Ingin membuat warga bahagia

air-mancur

foto oleh: travel.detik.com

Pertunjukan air mancur hanya dibuka di hari Sabtu, di mana banyak keluarga yang menghabiskan waktu untuk liburan. Biasanya, kita selalu menghabiskan banyak uang di akhir pekan untuk berwisata. Dengan hadirnya Taman Air Sri Baduga, diharapkan bisa membantu perekonomian banyak warga. Sehingga, mereka bisa bersenang-senang tanpa harus mengeluarkan bujet lebih. Bukan hanya menyenangkan warga lokal, tapi juga bisa mendatangkan wisatawan dari luar Purwakarta, bahkan dari luar negeri.

Lebih cantik jika dilihat langsung

Tentu aja, air mancur di Taman Air Sri Baduga lebih cantik jika dilihat langsung! Kamu pun juga bisa selfie di depan air mancurnya. Untuk kamu yang belum sempat ke Purwakarta demi melihat cantiknya air mancur tersebut, kamu bisa simak melalui video di bawah ini.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Bagus banget kan air mancurnya? Yuk, jadikan Purwakarta sebagai destinasi traveling kamu selanjutnya! Agar bujet liburan kamu lebih terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Purwakarta lewat Pegipegi! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Purwakarta, ya!

pesan tiket pesawat murah ke purwakarta cari hotel murah di purwakarta

Foto utama: http://harianjabar.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top