Destinasi

Kepulauan Seribu, Wisata Dekat Jakarta yang Eksotis

Jika kamu bosan dengan suasana perkotaan Jakarta, kamu bisa berkunjung ke wisata alam pantai nan eksotis yang cocok banget buat melepas penat, salah satunya Kepulauan Seribu. Kepulauan ini mempunyai berbagai pulau dengan ciri khas dan keistimewaannya tersendiri. Selain bisa menikmati pasir putih yang lembut, kamu juga bisa snorkeling sambil melihat keindahan bawah laut yang memesona.

Lalu, apa saja pulau yang harus dikunjungi ketika kamu ke Kepulauan Seribu? Yuk, simak rekomendasi dari Pegipegi berikut ini!

Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah pulau yang terletak lebih jauh dari beberapa pulau terkenal lain yang ada di Kepulauan Seribu. Namun, pulau ini menawarkan pasir pantai yang putih bersih dengan air laut yang jernih. Selain itu, pulau ini memiliki spot snorkeling yang paling eksotis di Kepulauan Seribu. 

Pulau Tidung

Pulau Tidung dibagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Tidung besar dan kecil. Di antara kedua bagian pulau ini, dihubungkan dengan jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta yang mempunyai panjang sekitar 800 meter. Di Jembatan ini, kamu bisa menikmati sunset dan berfoto dengan background laut yang indah. Di pulau ini juga, kamu bisa menikmati wahana air seperti banana boat. Kamu pun dapat menyewa sepeda untuk berkeliling pulau dengan harga yang terjangkau.

Pulau Macan

Pulau Macan terletak di sebelah selatan Pulau Harapan. Pulau ini mempunyai pemandangan bawah laut yang hijau eksotis. Di pulau ini, kamu juga bisa menghabiskan malam dengan menginap di resort yang dibangun dengan menggunakan kayu. Mirip-mirip seperti di Maldives ya. Hehehe 

Pulau Pari

Berkunjung ke Pulau Pari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pulau-pulau kecil nan indah di sekitarnya. Tidak ketinggalan, pasir putih yang bersih dan air pantai yang jernih. Kamu hanya perlu menempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kapal dari Muara Angke menuju pulau ini. Makanya, pulau ini selalu ramai, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka cocok banget menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi pencinta snorkeling. Pasalnya, pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, kamu juga bisa melihat penangkaran penyu di pulau ini, loh.

Pulau Dolphin

Bagi kamu yang ingin merasakan pulau yang masih sepi dan alami, kamu bisa berkunjung ke Pulau Dolphin. Spot snorkeling di tempat ini pun tidak kalah eksotis dibandingkan dengan pulau lainnya. Namun, kamu perlu ekstra hati-hati ketika berenang di perairan dekat dengan pulau ini. Soalnya, banyak bulu babi yang ada di sana. Karena tempatnya masih sepi, kamu juga bisa camping bareng temen-temen di pulau ini nih, SobiPegi.

Pulau Bidadari

Di Pulau Bidadari, kamu bisa menikmati keindahan alam pantai dan bawah laut, sekaligus menikmati wisata sejarah yang ada di sana. Di pulau ini, kamu bisa melihat berbagai peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda yang memang telah menjadi daya tarik di pulau ini. 

Nah, itu dia rekomendasi pulau-pulau eksotis di Kepulauan Seribu yang cocok kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang nih, SobiPegi. Buat kamu yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu, jangan lupa untuk terus memperhatikan protokol kesehatan supaya kamu lebih aman dan nyaman, ya. Pesan juga transportasi dan akomodasi di Pegipegi biar liburan kamu makin mudah, praktis, dan terjangkau!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: