Destinasi

Kepulauan Natuna, Mutiara di Ujung Laut yang Diperebutkan!

Kepulauan Riau ternyata menyimpan sebuah surga yang nggak ada duanya. Namanya Kepulauan Natuna yang juga berada di tengah Laut Cina Selatan. Kepulauan Natuna memiliki pantai dan pulau yang pasirnya putih bersih, air lautnya biru jernih, dan keindahan bawah lautnya kaya. Ingin lebih kenal dengan Kepulauan Natuna? Simak artikel berikut, ya!

Diperebutkan oleh negara lain

Kepulauan Natuna juga berada di tengah Laut Cina Selatan dan paling utara di Selat Karimata. Di sebelah utara, Kepulauan Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di sebelah selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di sebelah barat berbatasan dengan Singapura, Malaysia, dan Riau. Sedangkan, di sebelah timurnya berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.

Natuna juga berada di jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. Karena lokasinya yang seperti itu, Natuna pun sering diklaim kepemilikannya oleh Republik Rakyat Cina dan Malaysia. Padahal, Kepulauan Natuna masih merupakan kawasan Nusantara yang resmi didaftarkan Indonesia ke PBB pada 18 Mei 1956.

Tidak heran jika Natuna diperebutkan oleh negara lain, soalnya Natuna dikenal sebagai penghasil mintak dan vgas. Cadangan minyak bumi dan gas. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 1.400.386.470 barel, sedangkan gas buminya mencapai 112.356.680.000 barel.

Ada apa aja di Kepulauan Natuna?

Banyak yang menjuluki Natuna sebagai mutiara di ujung laut, karena pulau-pulau di sana begitu cantik. Di antaranya ada Pulau Sedanau yang pemandangannya seperti kota terapung dengan rumah-rumah yang berdiri di atas laguna. Kalau di Pulau Tiga, kamu bisa berinteraksi dengan warga sekitar, sekaligus mencoba snorkeling atau diving. 

Ada juga pulau yang langsung berhadapan dengan Laut Cina Selatan, namanya Pulau Laut yang sangat bersih dengan air berwarna hijau toska. Kamu bisa berenang dengan aman di sana. Jika kamu ingin  mencari tempat yang nggak berpenghuni, bisa main ke Pulau Ranai. Di sana juga banyak penyu, lho.

 

 

Kalau ingin berwisata ke Kepulauan Natuna, transit dulu di Kota Tanjung Pinang. Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Tanjung Pinang lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke tanjung pinang  cari hotel murah di tanjung pinang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top