Kuliner

Kepiting Olok, Kuliner Laut khas Probolinggo yang Bikin Ketagihan

Mau mencicipi sajian kepiting sedap di Jawa Timur? Coba main ke Kota Probolinggo buat mencicipi kelezatan kepiting olok!

Kuliner khas pesisir ini bakal bikin lidah kamu bergoyang kencang. Bayangkan, kepiting berukuran besar diolah dengan campuran udang dan bumbu pedas manis, menciptakan kesan mewah pada suapan pertama.

Menariknya, saat pengolahan, daging kepiting bakal dikeluarkan dulu untuk direbus bersama campuran udang dan saus merahnya. Sebelum nantinya akan dimasukkan kembali untuk disajikan utuh.

Nggak heran, cita rasa gurih dan tajam menancap di lidah, bikin kamu nggak bakal lupa dengan sensasinya. Durasi kukus yang cukup lama membuat daging kepiting di tiap cangkangnya terasa lembut.

Makin nikmat jika disantap dengan nasi panas dan segelas es teh manis, kepiting olok bisa jadi kuliner yang bakal bikin kamu ketagihan, deh.

Nah, yang bikin spesial lagi adalah para koki menggunakan kepiting muda sebagai bahan utamanya. Itu yang menjadi alasan mengapa masyarakat Probolinggo menamakan kuliner ini dengan nama kepiting olok (muda).

Buat mencicipi kepiting olok, kamu wajib menelusuri kota Probolinggo untuk membandingkan harga dan tentu saja rasa. Namun, kedai-kedai seperti Rumah Makan Taman Air Handayani atau Kepiting Kraksaan Arto Moro di kawasan Panglima Sudirman bisa jadi referensi utamanya.

Tertarik berburu kepiting olok? Main ke Probolinggo, yuk! Kamu bisa cari hotel murah di Probolinggo lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top