Berita

Kenapa Tidak Boleh Memberi Alkohol pada Binatang?

Baru-baru ini, ada berita yang kurang menyenangkan dari Taman Safari Cisarua, Bogor. Karena, ada anak muda yang memberikan minuman beralkohol dan uang kertas ke binatang di sana. Aksi tersebut juga direkam dan di-post di Instagram Story hingga viral. Tentu aja kejadian tersebut membuat netizen geram dan mem-bully anak muda tersebut.

Ini story dari @alyccaaa dan @philipbiondi yang terlihat 5 jam lalu. . Sepertinya mereka ke Taman Safari, dan melakukan hal yang sangat tidak pantas. . Di video pertama, mereka seolah hendak memberikan wortel ke rusa/kijang, namun ternyata malah memasukkan minuman (yang kami duga keras) miras, seperti yang terlihat botolnya di video kedua. . Di video kedua, mereka menyemprotkan miras tersebut ke mulut kuda nil. . Dua perilaku ini, sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka bersenang2 dengan melakukan hal yang sangat tidak patut dan dapat diancam pidana. . Lo mau keliatan keren? Silakan. Tp gak usah pake belaga seperti ini. Tindakan kaya gini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah kayak ampas limbah tak terurai bakteri aerob anaerob. Hih. . #stopbegok #alaymaximal

A post shared by Doni Herdaru Tona (@doniherdaru) on

Rekaman Instagram Story seperti itu nggak terlihat lucu, malahan sangat konyol. Karena, tubuh binatang berbeda dengan tubuh manusia. Tubuh binatang pastinya lebih sensitif. Makanya tidak heran jika ada kebun binatang yang melarang pengunjungnya memberikan makanan di hewan.

Di Taman Safari, kita boleh memberikan binatang-binatang tertentu makanan, tapi hanya sebatas makanan aman yang juga dijual di Taman Safari, salah satunya wortel. Jadi, jika ada pengunjung yang memberikan binatang minuman keras atau uang kertas untuk dimakan, sudah pasti melanggar aturan. Apalagi, tubuh binatang tidak dirancang untuk mengonsumsi alkohol. Meskipun cuma sedikit, tapi dampaknya bisa mematikan untuk binatang.

Ada dampak negatif dari pemberian minuman keras pada binatang yang harus kamu ketahui nih, travelers! Yaitu, bisa menimbulkan gangguan pencernaan, entah itu muntah-muntah atau diare. Jika binatang tersebut diberikan minuman keras terus-menerus, masalah yang timbul akan lebih besar, yaitu menimbulkan kecanduan atau halusinasi.

Nah, untuk kamu yang ingin liburan ke Taman Safari Cisarua, Bogor, lebih berhati-hati saat memperlakukan binatang di sana, ya! Terutama saat memberinya makanan. Agar liburanmu lebih maksimal di sana, jangan lupa cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi! Selamat liburan!

cari hotel murah di bogor

Foto utama: https://www.wikimedia.org/

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 264 times, 1 visits today)

Comments

To Top