Berita

Kenapa Staycation Semakin Populer?

hotel staycation

Terminologi staycation di Indonesia mulai populer pada tahun 2016. Berdasarkan data dari Google Trends, kalimat ini mengalami lonjakan signifikan di tahun tersebut. 

Bagi kamu yang belum tahu apa itu staycation, konsep ini memanfaatkan liburan dengan memesan hotel di dalam kota. Biasanya, hal ini dilakukan oleh kaum urban yang ingin menikmati liburan tanpa harus bepergian jauh. 

Di masa pandemi virus Corona, tren untuk berlibur dengan staycation semakin meningkat. Seperti yang bisa kita lihat pada grafik di bawah ini.

Ini terjadi karena didorong oleh beberapa faktor, di antaranya sebagai berikut:

Rasa bosan yang tinggi

Peraturan karantina wilayah atau PSBB yang sudah dijalankan selama lebih dari 4 bulan membuat sebagian masyarakat menginginkan hiburan. Hal ini lumrah, karena hanya di masa pandemi ini sajalah kita semua dituntut untuk tetap di rumah dalam waktu yang sangat lama. 

Pelonggaran peraturan PSBB

Pada tanggal 30 Mei 2020 lalu, pemerintah mulai melakukan wacana pelonggaran PSBB dengan harapan agar ekonomi dapat bergerak. Walaupun keputusan ini cukup kontroversial, tetapi keputusan ini memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. 

Harga miring dari hotel 

Karena rendahnya tingkat okupansi hotel, banyak dari pelaku industri ini yang memberikan harga promo demi memikat pelanggan. Sama seperti di Pegipegi yang menghadirkan promo hotel secara reguler dengan tajuk PSBB atau Promo Seru Berskala Besar

Komitmen kebersihan dari hotel

Komitmen ini menjadi kunci untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat agar mau menginap kembali di hotel. Tanpa ada komitmen protokol kesehatan dari para pelaku industri, akan sangat sulit bagi masyarakat untuk mau beraktivitas di luar rumah, apalagi menginap di hotel. Pegipegi menyadari akan hal ini dan pada awal Juli 2020, Pegipegi meluncurkan fitur Clean & Safe Stay di mana pelanggan dapat melakukan filter atas hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan tinggi agar #PegipeginyaLebihAman

Itu dia alasan kenapa staycation akan semakin populer ke depannya. Bagi kamu yang ingin mendapatkan inspirasi staycation terbaik, jangan lupa follow media sosial Pegipegi seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top