Tips

Kenapa Sebaiknya Kamu Tidak Membawa Kacang ke Pesawat?

Bagi penggemar kacang, ngemil kacang saat berada di pesawat bisa menjadi hal menyenangkan. Namun, sebaiknya kamu nggak membawa kacang atau makanan olahan kacang saat berada di pesawat. Ehm, alasannya kenapa, ya?

Bisa merugikan penumpang lain yang alergi kacang

Untuk kamu yang sama sekali nggak memiliki alergi terhadap kacang, makan kacang tentu tidak jadi masalah untukmu. Namun, untuk sebagian orang di luar sana yang memiliki alergi kacang, hal itu bisa jadi masalah besar. Pada kasus tertentu, jika kita makan kacang di dekat orang yang alergi kacang, bisa berbahaya untuk orang tersebut.

Aneh, ya, padahal orang tersebut nggak makan kacang yang kita bawa. Rupanya, aroma khas pada kacang bisa membuat alergi pada seseorang langsung kambuh dan mengalami reaksi yang tidak enak pada tubuhnya, seperti mata berair, tenggorokan sakit, bibir bengkak, dan gatal-gatal di bagian dalam tubuh.

Sebuah maskapai penerbangan juga sempat memiliki penumpang anak kecil berusia tiga tahun yang alergi kacang. Keluarga anak tersebut sudah meminta makanan bebas kacang, namun ada penumpang yang mendapatkan kacang sebagai makanan ringan. Ketika bungkus kacang dibuka, anak kecil itu langsung muntah, matanya bengkak, dan tidak bisa bicara dengan benar. Untungnya saat itu, awak kabin langsung memberi anak tersebut masker hingga kondisinya membaik.

Beda maskapai, beda peraturan

Beberapa maskapai penerbangan di luar negeri, punya aturan sendiri mengenai menu kacang.

  • Emirates: Kacang disajikan di semua penerbangan. Emirates mengatakan bahwa pihaknya nggak menjamin makanan mereka bebas akan kacang.
  • Etihad: Kacang dapat disajikan dalam penerbangan mereka dan orang-orang dengan alergi parah harus membawa makanan mereka sendiri.
  • British Airways: Kacang-kacangan, tapi bukan kacang, tetap disajikan. Namun penumpang diminta menginformasikan kepada staf mereka mengenai alergi yang mereka derita dan pihaknya akan berhenti menyajikan kacang di dalam kabin.
  • Swiss Airlines: Nggak menyajikan kacang tanah tapi tidak bisa menjamin makanan bebas dari kandungan kacang. Penumpang diminta untuk tidak membawa kacang ke dalam kabin pesawat.
  • Qantas: Tidak menyajikan kacang sebagai camilan selama penerbangan atau pun ketika di ruang tunggu dan meminimalkan penggunaan kacang dalam menu di dalam penerbangan mereka.

Nah, sudah mengerti kan kenapa sebaiknya kamu nggak bawa kacang ke pesawat? Untuk merencanakan traveling dengan harga terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 613 times, 1 visits today)

Comments

To Top