Kuliner

Kenalan dengan Prol Tape, Ikon Kota Jember

Kalau main ke Kota Jember, Jawa Timur, jangan lewatkan untuk beli oleh-oleh berupa prol tape! Karena, camilan ini merupakan salah satu ikon Kota Jember. Sebelum borong oleh-oleh yang satu ini, Pegipegi ingin mengajak kamu untuk kenalan dengan prol tape.

Terbuat dari tape yang tidak terlalu matang

Prol tape disukai banyak orang karena memiliki rasa manis dan sedap. Prol tape terbuat dari tape dengan tingkat kematangan yang tidak terlalu matang atau mentah dan aromanya sedikit kecut. Kalau dibuat matang, rasanya malah nggak sedap.

Bahan lain yang digunakan adalah tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Bahan mentega dan telur di prol tape membuat rasanya sedikit gurih. Seiring dengan perkembangan kuliner, prol tape kini juga memiliki aneka rasa, seperti cokelat, keju, dan kismis.

Sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda

Ketika itu, camilan ini sudah dinamakan prol tape dan tidak berubah namanya sampai sekarang. Dinamakan prol tape karena saat dimakan, langsung pecah di mulut. Namun, kue ini tidak langsung terkenal dan baru terkenal di tahun 2000-an. Pada tahun 2012, prol tape pun resmi dijadikan sebagai ikon Kota Jember.

Untuk kamu yang ingin liburan ke Jember, jangan lupa beli prol tape, ya! Agar bujet liburan kamu murah meriah, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jember lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  ke jember pesan tiket kereta murah ke jember  cari hotel murah di jember

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top