Berita

Kenalan dengan Om Telolet Om yang Mendunia

20-21 Desember 2016 kemarin, quote “Om telolet Om” mendunia. Banyak orang yang keranjingan meneriakkan Om telolet Om, bahkan banyak yang menyebutnya Telotet Challenge. Saking viralnya, Om tolelot Om di-tweet kurang lebih sebanyak 1800 kali setiap menitnya di Twitter. Mungkin masih ada yang bingung kenapa sih quote simpel seperti itu bisa viral di dunia? Simak penjelasan pegipegi, yuk!

Apa itu Om telolet Om?

om-telolet-om

foto dari: duniaku.net

Om telolet Om adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan supir akan membunyikan klakson dengan bunyi: telolet… telolet. Bahkan, ada juga yang sengaja menulis Om telolet Om di kertas untuk ditujukan kepada supir bus. Nggak nyangka deh, kehadiran Om telolet Om bisa memberikan kebahagiaan bagi anak-anak tersebut. Ternyata, bahagia itu sederhana, travelers!

Klakson elektrik pertama kali ditemukan oleh Miller Reese Hutchison untuk bunyi kendaraan umum dan mobil pribadi sejak tahun 1908. Seiring perkembangan teknologi, klakson pun memiliki beragam bunyi. Begitu juga dengan bunyi klakson “telolet” yang biasanya digunakan oleh bus atau truk.

Menurut penjual klakson kendaraan, klakson telolet nggak menggunakan sistem elektrik, tapi menggunakan udara dengan bentuk klakson terompet, sehingga menghasilkan suara telolet yang besar. Kalau di zaman sekarang sih, klakson telolet tidak lagi mengandalkan udara, tapi secara elektrik dengan mengadopsi modul, relay, dan tiga unit klakson keong sebagai sumber suaranya.

Mendunia berkat DJ-DJ luar negeri

twitter

Sebenarnya, tren Om telolet Om bukanlah tren yang terbilang baru, tapi tren ini bisa viral hingga kelas dunia karena di-tweet oleh banyak DJ luar negeri. Awalnya musis-musisi tersebut bingung dengan tren Om tolelot Om. Namun, ketika mereka mengerti maknanya, mereka pun mulai nge-tweet “Om Tolelot Om” di Twitter. Mulai dari DJ Snake, Martin Garrix, Zedd, Hardwell, The Chainsmoker, Dillon Francis, Marshmello, dan lain-lain. Mereka menilai bahwa selera humor orang Indonesia sangat bagus!

donald-trump

Kolom komentar artis-artis di Instagram pun dibanjiri oleh komentar “Om Tolelot Om”. Bukan cuma artis yang mengalami hal itu, tapi Donald Trump yang baru aja dinobatkan sebagai presiden Amerika Serikat juga dibanjiri komentar Om Tolelot Om di Instagramnya. Hihihi!

Lucunya, DJ-DJ terkenal itu juga me-remix klakson telolet dengan gaya mereka sendiri. Salah satunya, Hardwell yang videonya bisa kamu lihat di sini.

Om telolet om 😂

A video posted by Hardwell (@hardwell) on

Sekaligus bikin Indonesia terkenal

 

Setelah asyik ber-telolet, Zedd pun mengunggah video perjalanannya saat ke Indonesia! Seperti yang kita tahu, Zedd juga turut manggung di DWP (Djakarta Warehouse Project) awal Desember 2016 kemarin. Zedd juga sempat traveling ke Bali dan merekam perjalanannya bersama rekan-rekan lewat sebuah video cantik berdurasi 1 menit 34 detik.

Di video tersebut terdapat pemandangan bawah laut yang menunjukkan terumbu karang dan ikan saat dirinya menyelam, pemandangan sawah hijau, kunjungan Zedd ke Bali Pulina sedang minum kopi dan memberi makan monyet, dan kegiatan para perempuan Bali yang menjunjung baskom, hingga tukang ojek yang sedang menunggu penumpang. Semuanya terekam indah lewat video yang direkam dengan indah lewat video berlatar lagu “Let Me Love You” milik Justin Bieber.

Tentunya, video tersebut bisa membuat Indonesia makin dikenal di mancanegara. Sehingga, bisa meningkatkan pariwisata Indonesia juga memajukan perekonomian negara.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Zedd aja bangga pernah konser, sekaligus jalan-jalan di Indonesia! Masa kamu nggak? Jadi, jangan ragu untuk traveling ke seluruh Indonesia, ya! Soalnya, ada tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah yang bisa kamu pesan di pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 1,120 times, 4 visits today)

Comments

To Top