Tips

Kena Sindrom Pasca-Liburan Panjang? Ini Cara Mengatasinya

Summer-Decor-2010-004

Seperti kata pepatah, semua hal yang bagus harus berakhir. Begitu juga dengan liburan panjang akhir tahun kamu, travelers. Sebagian dari kamu mungkin tidak mendapat libur panjang akhir tahun kemarin dan sudah memulai aktivitas ‘normal’ sejak pertengahan minggu lalu.

Tapi, bagi kamu yang baru kembali beraktivitas minggu ini, pasti masih sedikit kaget ya setelah libur cukup lama. Jangan khawatir, travelers, kamu hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian untuk bisa kembali ke ritme sehari-hari.

1. Tulis rencana petualangan kamu selanjutnya dan pasang di tempat yang mudah dilihat

checklist-thumb

Petualangan bisa dilakukan di mana saja, bahkan di lingkungan dekat rumah kamu. Jadi, walaupun waktu liburan sudah usai, bukan berarti petualangan kamu juga harus berakhir kan?

2. Pajang semua kenang-kenangan dari liburan kamu kemarin

Summer-Decor-2010-004

Entah itu sebotol pasir saat kamu liburan ke Bali, atau foto keluarga besar saat berkumpul ketika liburan kemarin. Setiap kamu melihat benda-benda itu, kamu akan selalu mengingat masa-masa bahagia saat liburan.

3. Buat daftar semua hal yang kamu suka di rumah

family having fun

Untuk kamu yang baru pulang bepergian dari luar kota atau luar negeri, ingatkan diri kamu apa saja yang kamu sukai di rumah. Bisa keluarga, teman, pacar, atau bahkan warung makan kesukaan kamu. Mengingat hal-hal seperti ini bisa menjadikan kepulangan kamu lebih ceria.

4. Rencanakan liburan mini minggu depan

tornado-dunia-fantasi

Tidak perlu liburan mewah ke Bali atau Singapura. Kamu bisa merencanakan keliling kota tempat tinggal kamu bersama teman atau keluarga, jadi kamu punya sesuatu yang kamu tunggu setelah liburan.

5. Pertahankan kebiasaan saat liburan

hot cocoa

Bukan berarti kamu boleh mempertahankan kebiasaan bangun siang lho, travelers. Tapi, tetaplah lakukan kebiasaan meminum coklat hangat setelah makan malam seperti yang kamu lakukan ketika liburan, atau mengobrol panjang dengan keluarga dan teman-teman di malam hari layaknya saat liburan. Hal-hal kecil menyenangkan itu tentunya akan membuat suasana hati kamu lebih baik.

Kalau kamu sudah merencanakan liburan lagi, yuk langsung cek promo-promo terbaru di pegipegi.com!

(Visited 288 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top