Destinasi

Kelok 9, Ikon Wisata dengan Konstruksi Megah Khas Sumatera Barat

Ngaku ahli dalam mengemudikan kendaraan roda empat di ruas jalan ekstrem? Well, jangan bangga dulu sebelum bisa menaklukan Kelok 9 di kawasan Payakumbuh, Sumatera Barat.

Ruas jalan yang hanya membentang 300 meter ini adalah salah satu jalan raya paling ekstrim di Indonesia. Menjadi penghubung antara Provinsi Sumatera Barat dan Riau, Kelok 9 siap menguji nyali kamu dengan sembilan tikungan yang hanya berjarak 30 meter.

Mulai 2013 lalu, Kelok 9 sudah dilengkapi dengan enam ruas jalan layang sepanjang 959 meter dan jalan penghubung sepanjang 1.537 meter. Semenjak itu, Kelok 9 jadi ikon gagah bagi provinsi Sumatera Barat sehingga keterampilan mengemudi kamu menjadi hal yang dibutuhkan untuk menaklukkan jalanan ini, lho.

Yang bikin Kelok 9 makin ekstrem adalah hadirnya tikungan tajam yang hanya memiliki lebar lima meter. Diapit oleh dua bukit cantik, Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau, Kelok 9 bisa jadi alternatif wisata buat kamu yang tengah melintasi kawasan Harau, Payakumbuh.

Sering menjadi venue lintasan balap sepeda internasional, Tour de Singkarak, Kelok 9 memiliki beberapa spot foto cantik yang bisa kamu kunjungi. Latar belakangnya pun bebas pilih, ada taman dengan pagar  berlatar belakang sungai yang asri atau kemegahan konstruksi jembatan layang Kelok 9.

Nggak sabar kan pengin liburan ke Kelok 9? Jangan lupa mampir ke Padang. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Padang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Padang cari hotel murah di Padang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top