Destinasi

Keliling Dunia Bareng Pasangan….Asyiknyaa!

gandengan-472x394

Travelers, bagi kamu yang punya pasangan tentunya kebayang ya serunya liburan bareng pasangan? Apalagi kalau kamu termasuk penggila traveling, pasti asyik banget punya pasangan yang mengerti kegemaran kamu, atau bahkan sama-sama menggilai traveling.

Tapi, apa benar liburan bareng pasangan seasyik yang dibayangkan?

Untuk menjawab pertanyaan itu, coba yuk simak petualangan beberapa pasangan traveler favorit Pegipegi di bawah ini. Siapa tau kamu juga terinspirasi untuk mengajak pasangan liburan bareng 😉

 

Dina & Ryan (Dua Ransel)

Menyebut diri mereka sebagai “World Backpackers” dan “Digital Nomads”, pasangan ini sudah menginjakkan kaki di lebih dari 40 negara sejak 2009 lalu. Wooww!

Dina Rosita sendiri adalah backpacker kelahiran Surabaya yang menikah dengan Ryan Koudys, yang merupakan warga negara Kanada. Mereka bertemu ketika sama-sama menjalani program pertukaran pelajar di Tokyo selama satu tahun. Setelah mantap dengan pilihannya, Dina, memutuskan menikah dengan Ryan dan pindah ke Kanada untuk memulai hidup baru mereka. Hidup mereka bisa dibilang nyaris sempurna, dimana Ryan bekerja di sebuah perusahaan software, sementara Dina melanjutkan program studinya.

Namun, pada April 2009, mereka memutuskan menutup apartemen sewaan mereka dan meninggalkan kenyamanan dunia Barat untuk menjelajah dunia. Keputusan itu diambil setelah mereka menyadari bahwa kehidupan rutin itu bukanlah yang mereka inginkan. Meski awalnya hanya berniat melakukan traveling selama satu tahun, namun kebebasan dan wawasan baru yang mereka dapatkan selama di perjalanan membuat mereka semakin enggan kembali ke kehidupan lama.

Perjalanan mereka terdokumentasikan dengan baik lewat blog yang ditulis Dina, Dua Ransel (www.duaransel.com). Lewat blog itu, selain berhubungan dengan travel blogger lain, Dina juga berbagi cerita dan tips untuk traveler yang ingin melakukan perjalanan seperti dirinya dan Ryan.

Sebagai informasi, pasangan ini awalnya menggunakan tabungan mereka untuk membiayai perjalanan mereka. Untungnya, Ryan yang bekerja sebagai programmer bisa terus bekerja secara remote sehingga mereka pun tidak perlu pusing memikirkan sumber dana.

 

Jeff & Diana (Pasangan Traveling)

Satu lagi traveler couple dari Indonesia. Namun, berbeda dengan Dina dan Ryan, Jeff dan Diana masih memiliki kewajiban bekerja sehingga durasi traveling mereka tidak pernah terlalu lama. Meski demikian, pasangan yang bertemu di Bandung ini berusaha untuk selalu menyisihkan income dan waktu mereka untuk bepergian ke kota atau negara lain. Hasilnya? Mereka berhasil mengunjungi lebih dari 12 negara di Asia Pasifik dan Eropa.

Jeff dan Diana bertemu ketika keduanya masih duduk di bangku kuliah di Bandung. Mereka memutuskan untuk menikah setelah menjalin hubungan selama 6 tahun. Saat itu mereka sudah sepakat untuk traveling minimal satu kali dalam satu tahun. Bagi Jeff, traveling merupakan impiannya sejak kecil. Namun, tidak seperti Diana yang sudah terbiasa traveling hingga ke luar negeri, saat itu Jeff hanya bisa menjangkau destinasi-destinasi lokal seperti Pangandaran, Jakarta, Subang dan sekitarnya. Tempat terjauh yang pernah dikunjungi Jeff adalah Bali, yang juga menjadi tujuan bulan madunya bersama Diana.

Diana mengaku, semangatnya untuk traveling semakin menggebu setelah menikah dengan Jeff. Apalagi keduanya punya minat yang sama ketika traveling, yaitu mengeksplorasi keindahan alam dan bukannya belanja sebagaimana kebanyakan wisatawan asal Indonesia.

Kamu bisa mengikuti kisah-kisah seru Jeff dan Diana dalam menjelajah berbagai negara di blog mereka pasangantraveling.wordpress.com

 

Peter Sedlacik & Zuzu Galova

Pasangan kreatif ini menambah seru petualangan mereka menjelajah dunia dengan foto-foto unik mereka. Peter dan Zuzu, yang berprofesi sebagai creative director, mengumpulkan foto unik di setiap negara yang mereka singgahi, di mana keduanya terlihat saling mengambil foto masing-masing. Seri foto itu merupakan proyek kesayangan mereka yang bertajuk Lens Between Us.

Seri foto yang diabadikan Peter dan Zuzu memberikan dua perspektif berbeda tentang tempat yang mereka singgahi, entah itu di pantai, museum, taman ataupun pusat perbelanjaan. Beberapa negara yang pernah mereka kunjungi antara lain, Australia, Singapura dan Portugal. Selain menyuguhkan kreativitas lewat foto-fotonya, Peter dan Zuzu juga seolah ingin mendeklarasikan rasa cinta mereka terhadap masing-masing dengan menjadikan sang pasangan sebagai titik sentral dari setiap foto.

Penasaran mau lihat foto-foto mereka yang lain? Kamu bisa kunjungi Tumblr mereka di lensbetweenus.tumblr.com maupun Facebook mereka www.facebook.com/lensbetweenus

 

Bret Love & Mary Gabbett (Green Global Travel)

Kisah pasangan ini bisa jadi inspirasi kamu untuk mengubah hobi dan minat kamu menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Hubungan asmara Bret dan Mary bukan hanya menjadikan mereka partner dalam traveling, tapi juga membangun bisnis travel yang berbasis pada lingkungan.

Keduanya bertemu ketika teman Bret mengajaknya datang ke rumah Mary yang tengah mengadakan pesta. Meskipun pertemuan mereka saat itu tidak berjalan lancar, namun setelah Bret mengajak Mary makan malam untuk menjelaskan permasalahan, mereka akhirnya menjadi tak terpisahkan.

Bret dan Mary melewati masa-masa sulit di awal hubungan mereka, termasuk ketika Mary harus di-PHK karena perusahaan tempatnya bekerja dibeli perusahaan lain. Akan tetapi, kesulitan-kesulitan itulah yang menambah erat hubungan mereka. Apalagi, Mary kini bisa lebih leluasa membantu Bret dalam mewujudkan impiannya membangun website travel untuk berbagi cerita dan tips mengenai eco travel. Situs greenglobaltravel.com bukan saja membagikan cerita seputar petualangan Bret dan Mary dalam perjalanan-perjalanan mereka, tapi juga tips tentang bagaimana menjaga kelestarian lingkungan serta melindungi hewan-hewan liar.

 

Jadi, mau traveling ke mana nih bareng pasangan? Cari tiketnya aja dulu di Pegipegi!

 

 

(Visited 459 times, 1 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top