Kuliner

Kelezatan Sate Bumbon Khas Kendal yang Kaya Rempah

Ada rencana liburan di sekitar Pantura dalam waktu dekat? Sekalian berburu kulinernya, yuk! Nah, di kota Kendal, dekat Semarang, ada satu sajian lezat yang nggak boleh kamu lewatkan, sate bumbon.

Berbeda dari sate pada umumnya, sate bumbon punya rasa yang spesial banget. Pasalnya, ada sekitar 30 bumbu rempah di tambah jahe, kecap, bawang putih dan kemiri yang hadir di dalam satu porsi sate bumbon.

Sehingga, cita rasa yang ditimbulkan sangat beragam. Rasa gurih bercampur manis dengan sedikit pedas siap bikin lidah kamu bergoyang saat menikmati sajian sate bumbon.

Dengan bahan dasar daging sapi, rasa manis sate bumbon nggak cuma datang dari kecap, lho. Daging sapi di sini mendapatkan lumuran gula merah yang direbus, sehingga rasa manisnya sangat khas banget, deh!

Nggak cuma daging has, dalam satu tusuk kamu juga dapat menemukan lemak sapi yang sudah dicampur dengan bumbu gurih dan manis. Jadi, sudah bisa dibayangkan betapa lezatnya sate bumbon yang cocok banget dinikmati dengan seporis nasi putih hangat atau lontong.

Kabupaten Kendal sendiri memiliki banyak banget pilihan kedai sate bumbon enak. Salah satunya kedai Sate Bumbon Pak Darma di kawasan Waleri yang sudah berdiri sejak 1971.

Pengin main ke Kendal? Yuk, tiket kereta api, dan cari hotel murah di Kendal lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top