Kuliner

Kelelawar Bakar: Kuliner Ekstrem di Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Buat sebagian orang, mungkin bakal ragu menjadikan kelelawar sebagai makanan favorit. Karena, kelelawar dari dulu sudah dikenal sebagai kuliner ekstrem di Indonesia. Bukan cuma di Manado yang terkenal akan kuliner kelelawarnya, tapi juga di Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

kelelawar 1

http://batam.tribunnews.com

Kelelawar bakar menjadi salah satu kuliner terfavorit di Pasar Beringharjo. Menurut Wagiyem, pedagang kelelawar bakar di Pasar Beringharjo, daging kelelawar bakar yang dijualnya, kerap dinikmati oleh warga setempat, maupun wisatawan yang berkunjung. Baik lokal atau pun mancanegara. Bukan hanya laris karena kelezatannya, tapi kelelawar juga dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, seperti asma dan kelelahan.

Daging kelelawar bisa jadi hidangan lezat jika dimasak dengan cara yang pas. Sebelum dijadikan makanan, beberapa bagian kelelawar dikuliti hingga bersih dan dikeluarkan organ dalamnya lalu diberi bumbu dan dibakar, seperti memasak ayam bakar. Selain dibakar, kelelawar juga bisa dibuat dalam bentuk lain, misal ditongseng. Kamu bisa menikmati daging kelelawar di sana mulai dari Rp 15 ribu* hingga 20 ribu* per porsi.

kelelawar2

http://batam.tribunnews.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Mungkin kamu tertarik ingin mencoba kuliner kelelawar bakar di Pasar Beringharjo, Yogyakarta! Langsung main aja ke Yogyakarta. Supaya traveling kamu makin murah, langsung aja pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Jangan lupa buat sekalian pesan hotel murah di Yogyakarta juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta cari hotel murah di yogyakarta

(Visited 931 times, 2 visits today)

Comments

To Top