Destinasi

Keindahan Tersembunyi Pantai Ora

pantai oraTravelers, musim liburan sudah di depan mata. Saatnya mencari ide destinasi liburan yang menarik dan tak terlupakan. Biasanya, mendengar kata liburan yang terbayang adalah pantai dengan hamparan pasir putih dan lautan luas berwarna biru jernih.

Tapi, sebagian dari kamu mungkin sudah bosan dengan destinasi pantai seperti di Bali atau Lombok. Mau menjelajah pantai di luar negeri seperti Hawaii atau Maladewa? Faktor budget menjadi penghalang.

Nah, di edisi kali ini, PegiPegi.com ingin memberi rekomendasi destinasi wisata pantai yang masih jarang dieksplorasi travelers dan memiliki keindahan yang tidak kalah dari wisata-wisata di luar negeri, tapi tentunya dengan budget lebih terjangkau.

Namanya adalah Pantai Ora, terletak di pedalaman Maluku. Pantai yang masih sepi dari keramaian turis ini menawarkan keindahan laut dan alam layaknya Maladewa, kamu bisa berkunjung ke Pantai Ora di Maluku.

Di pedalaman Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, rupanya tersembunyi ‘surga dunia’ yang belum banyak diketahui banyak masyarakat Indonesia. Sejumlah pecandu travel dari dalam maupun luar negeri sudah pernah merasakan indahnya Pantai Ora dan hampir semua mengatakan takjub dengan pengalaman itu.

Butuh perjalanan panjang untuk mencapai Pantai Ora. Pertama, kamu harus terbang dengan pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu, lanjut dengan menyeberang pulau menggunakan kapal cepat Cantika Anugerah menuju Pelabuhan Amahay. Perjalanan ini memakan waktu kira-kira dua jam dengan harga tiket Rp100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp150.000 untuk kelas VIP.

Tiba di Pulau Seram, kamu masih harus melanjutkan perjalanan menuju desa Saka Negeri Saleman. Perjalanan ini harus melewati jarak sekitar 85 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam. Opsi terbaik menuju ke sana adalah mencari mobil sewaan, karena meskipun ada angkutan umum yang menuju ke Saka, tapi frekuensinya sangat jarang dan ongkosnya pun cukup mahal. Dari Saka, kamu bisa mencapai penginapan dengan menggunakan perahu Long Jon, yang biasa disediakan pengelola satu-satunya penginapan di Pantai Ora, yaitu Ora Beach Resort. Atau, kamu bisa negosiasi dengan penduduk setempat untuk diantar ke sana.

pantai ora 2

Perjalanan yang cukup melelahkan, bukan? Tapi, setibanya di Pantai Ora, semua rasa lelah itu sepertinya akan hilang seketika begitu melihat hamparan pasir putih bersih laut biru jernih yang terbentang di hadapan kamu. Bukan hanya keindahan alamnya yang tidak kalah dengan Maladewa, Ora Beach Resort juga menawarkan penginapan terapung cantik layaknya di Maladewa. Jadi, kamu akan langsung disambut pemandangan air laut saat membuka pintu kamar di pagi hari.

Buat kamu pecinta snorkeling, Pantai Ora juga punya keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ratusan terumbu karang yang masih asli. Belum lagi kehadiran ikan-ikan kecil cantik di sekitar terumbu karang.

Untuk menginap di Ora Beach Resort, kamu akan dikenakan biaya Rp400.000 hingga Rp700.000 per malam. Tapi, selain biaya menginap, kamu juga harus membayar biaya untuk konsumsi (sarapan, makan siang, kudapan sore dan makan malam) sebesar Rp250.000 per hari. Masih lebih terjangkau dibandingkan terbang ke Maladewa atau Hawaii kan?

Nah, tunggu apa lagi, mulai rencanakan perjalanan ke Pantai Ora, yuk!

(Visited 1,139 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top