Kuliner

Kedai Kopi Unik di Berbagai Negara

Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia, tentu budaya minum kopi sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Kedai-kedai kopi juga sudah sangat marak di seluruh pelosok Indonesia, mulai dari yang tradisional sampai kafe franchise mewah dari luar negeri.

Karena kehadiran kedai kopi yang sudah begitu marak, tidak heran para pengusaha harus memutar otak agar kedai kopi mereka memiliki nilai jual yang unik dan menarik perhatian konsumen. Entah dari arsitektur, menu yang ditawarkan atau suasananya.

Hm, jadi penasaran, keunikan apa aja ya yang ditawarkan? Ini rekomendasi Pegipegi tentang kedai kopi unik yang ada di berbagai negara:

 

Heart Coffee Roasters – Portland, Oregon, Amerika Serikat

Heart-eastside

Kedai kopi di Portland ini punya satu menu yang wajib dicoba: affogatto. Buat para pecinta kopi, affogatto memang bukan sesuatu yang baru. Kombinasi espresso berpadu dengan es krim yang manis, pastinya akan membuat kamu ketagihan. Tapi, sedikit berbeda dari affogatto pada umumnya, Heart Coffee Roasters menggunakan es krim rasa kelapa buatan mereka sendiri. Sementara, kopi yang digunakan pun diolah sendiri langsung di kedai kopi tersebut. Nah, bisa kamu bayangkan wangi yang tercium di Heart Coffee Roasters kan, travelers?

 

Kaffeine – London, Inggris

CoffeeFlight_2

Seperti halnya Heart Coffee Roasters, Kaffeine juga dikenal berkat menu andalan mereka yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Kalau travelers menyempatkan diri ke tempat ini, pastikan untuk memesan menu Coffee Flight yang terdiri dari single shot espresso, single shot cappuccino serta cascara dingin untuk menyegarkan lidah kamu. Menjadi barista di Kaffeine tidak bisa sembarangan lho, travelers. Mereka setidaknya harus punya pengalaman atau dilatih selama tiga tahun sebelum bisa mengolah kopi untuk konsumen. Jadi tidak heran kalau kopi-kopi yang ditawarkan di sini punya citarasa bintang lima.

 

Coffee Supreme – Auckland, Selandia Baru

coffee supreme

Di sini satu-satunya tempat di mana kamu bisa menikmati minuman unik berupa sirup soda yang dicampur dengan kopi. Untuk kamu yang berjiwa petualang, bisa juga mencampur susu atau air sparkling demi menambah citarasa. Suasana di Coffee Supreme juga sangat menenangkan untuk kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan atau sekedar bersantai menenangkan pikiran.

 

Dreamy Camera Café – Yangpyeong, Korea Selatan

dreamy camera cafe

Bangunan kafe yang satu ini memang sangat unik, travelers. Bentuknya yang menyerupai kamera jadul sudah pasti membuat siapapun penasaran untuk masuk ke kedai kopi ini. Terletak sekitar 97 km dari Seoul, Dreamy Camera Café dibuka sejak tahun 2013 lalu. Sambil menikmati secangkir kopi yang lezat, kamu akan dibuat terpukau dengan pemandangan sekitar yang spektakuler.

 

Mahika Mano – Tokyo, Jepang

mahika mano

Kafe memang menjadi pilihan tempat bersantai untuk para pecinta kopi. Tapi, Mahika Mano mungkin menyuguhkan suasana yang sedikit lebih santai. Alih-alih deretan sofa sebagai tempat duduk, kamu akan menemukan deretan hammock yang bisa kamu nikmati untuk waktu terbatas. Memang, Mahika Mano juga merupakan showroom untuk produk Hammock 2000, di mana konsumen bisa mencoba langsung produk-produk mereka sebelum membelinya.

 

Sant’Eustachio il Caffe – Roma, Italia

das-cafe
Jangan harap kamu bisa menemukan sofa-sofa besar untuk bersantai sambil menyesap cappuccino. Kedai kopi yang berdekatan dengan Piazza Navona yang populer ini ‘mengharuskan’ para konsumennya untuk menikmati kopi mereka sambil berdiri. Ini memang menjadi kebiasaan warga Roma yang senang mengawali hari mereka dengan menyesap secangkir kopi. Pastikan kamu memesan menu favorit warga setempat “gran caffe speciale”, yaitu shot espresso ditambah pemanis.

Café Seniman – Ubud, Bali, Indonesia

seniman cafe
Sebelum jauh-jauh ke Italia atau Inggris, kamu terlebih dulu harus mencoba kedai kopi di Ubud yang sudah mendunia ini. Terletak di Jalan Sriwedari, Café Seniman menggabungkan kenikmatan kopi dengan desain yang unik. Café Seniman hanya menggunakan biji-biji kopi Arabika dari Indonesia untuk seluruh menu mereka. Kamu juga akan disuguhi pemandangan unik para barista meracik kopi dengan peralatan seperti yang digunakan ilmuwan dalam laboratorium mereka. Kopi kamu akan disajikan menggunakan tempat khusus, di mana kamu akan menerima segelas air putih untuk menetralisir rasa serta camilan manis dalam porsi kecil.

Hm, jadi pingin cepat-cepat ke Ubud ya, travelers? Cari hotel-hotel nyaman di Ubud hanya di Pegipegi!

 

(Visited 2,871 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top