Rekomendasi

Kedai-kedai Es Krim Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan

chinatown ice cream factory

Siapa sih yang gak suka es krim? Es krim memang bukan hanya menjadi kesukaan anak kecil, orang dewasa pun banyak yang tidak bisa lepas dari hidangan penutup dingin dan lezat ini.

Kalau sebelumnya Pegipegi pernah membahas tentang es krim-es krim legendaris di Indonesia, kali ini kita coba mengintip kedai-kedai es krim unik yang harus dicoba saat traveling ke luar negeri yuk! Tapi, Pegipegi gak tanggung jawab ya kalau setelah baca artikel ini kamu jadi ‘ngidam’ es krim ^^

Island Creamery – Chincoteague Island, Virginia, AS

island creamery
Kalau kamu mencari “kedai es krim paling top” di Amerika Serikat, jangan sampai kelewatan mampir di Island Creamery ini. Ya, kedai es krim yang terletak di Chincoteague Island ini memang dinobatkan sebagai kedai es krim favorit di AS versi TripAdvisor. Dan itu bukan tanpa alasan.

Island Creamery sudah berkecimpung di bisnis ini selama hampir 40 tahun. Rasa-rasa es krim yang mereka tawarkan pun sangat menggoda untuk dicoba. Sebut saja Iced Nirvana (es krim espresso dicampur fudge dan chocolate chip), atau Java Jolt (es krim kopi pekat dengan biji espresso berlapis cokelat serta potongan-potongan brownies). Slrrpp!

Giolitti – Roma, Italia

giolitti gelato
Giolitti memang menyajikan gelato, yang notabene berbeda dari es krim. Tapi, rasanya tidak afdol kalau tidak menyebut kedai es krim kesukaan mendiang Paus Yohanes Paulus II ini. Giolitti sudah berdiri selama lebih dari satu abad dan memiliki popularitas yang tidak bisa dibantah. Bagaimana tidak, Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah mengunjungi tempat ini, begitu juga bintang film Hollywood Audrey Hepburn dan Gregory Peck dalam film hits mereka, ‘Roman Holiday’.

Berthillon – Paris, Prancis

berthillon paris
Seperti halnya Giolittu, Berthillon adalah kedai es krim yang sudah lama berdiri, tepatnya sejak 1920-an. Sedikit berbeda dengan es krim-es krim pada umumnya, Berthillon menawarkan es krim dan sorbet berkualitas dengan bahan-bahan segar sesuai musimnya, seperti strawberry liar, pisang, lemon hingga basil. Kamu harus merogoh kocek hingga 3 euro untuk bisa menikmati satu scoop es krim ini, tapi rasanya kamu tidak akan menyesal. Tambahan lagi, Berthillon terletak dekat dengan gereja Notre Dame yang populer, jadi kamu bisa membakar kalori setelah mencicipi es krim dengan berjalan kaki ke sana.

Chinatown Ice Cream Factory – New York, AS

chinatown ice cream factory
Untuk kamu yang mau merasakan sensasi Oriental dalam es krim, boleh dicoba nih kedai es krim yang satu ini. Di Chinatown Ice Cream Factory, kamu akan menemukan rasa es krim yang lain daripada yang lain dan kental dengan nuansa Oriental, seperti wijen hitam, kacang merah atau mangga. Kamu juga bisa menikmati berbagai topping seperti leci ataupun saus kacang merah.

Bubbies – Honolulu, Hawaii, AS

bubbies
Jika kamu mengunjungi Bubbies, kamu tidak saja akan menemukan es krim tradisional seperti cokelat atau vanilla, tapi juga es krim spesialisasi mereka yang berbalut mochi. Yup, Bubbies mengemas es krim istimewa mereka dalam mochi yang lembut dengan rasa-rasa menggoda seperti raspberry dan cokelat putih atau strawberry dengan kepingan dark chocolate. Wah, kalau kayak gini sih bisa-bisa kalap ya, travelers!

Ice Cream City – Tokyo, Jepang

ice cream city
Bukan rahasia lagi dong kalau Jepang dikenal kreatif dan suka berpikir out-of-the-box. Ice Cream City yang terletak di taman hiburan Namja Town di kompleks perbelanjaan Sunshine City ini contohnya. Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 300 rasa es krim, mulai dari yang tradisional hingga nyeleneh.

Kamu mau coba es krim rasa ayam kecap? Atau garam laut dan unagi? Tenang, travelers, kalau kamu lebih suka rasa konvensional, tempat ini juga menjual gelato dan es krim Sundae kok.

Cow’s Creamery – Prince Edward Island, Kanada

cows creamery

Penasaran dengan cara pembuatan es krim? Kalau kamu datang ke Cow’s Creamery, kamu bukan saja bisa menikmati es krim yang pernah memenangkan penghargaan, tapi juga diajak melihat cara pembuatannya. Kamu akan diajak melihat sejarah berdirinya Cow’s Creamery, mengunjungi ruangan sampel untuk melihat rasa-rasa terbaru hingga ke Dairy Bar untuk menikmati es krim sepuasnya!

Yumm! Jadi pingin rasain sendiri ya kelezatan es krim-es krim di atas? Gak ada salahnya nih mulai cari hotel-hotel internasional untuk persiapan ‘tur es krim’ kamu 😉

(Visited 472 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top