Destinasi

Kecantikan Pantai Rambak yang Memesona

Sungailiat, Pulau Bangka. Di sini, ada begitu banyak pantai yang bisa kamu jelajahi. Salah satunya, Pantai Rambak, tempat melepas penat rutinitas harian.

Pantai Rambak terletak nggak jauh dari Kota Sungailiat. Kota ini berjarak sekitar 34 kilometer dari Pangkalpinang. Jalanannya sudah diaspal, hingga nggak terasa berat ditempuh dengan kendaraan. Sepanjang jalan, perkampungan, jembatan-jembatan, pesisir, dan hilir beberapa sungai menemani kamu sampai tujuan.

Menjejakkan kaki di Pantai Rambak, hamparan pasir putih menyambut menakjubkan. Kesunyian di tepi laut, berhiaskan langit biru terang, awan-awan putih bergumpal. Tempat liburan ini jauh dari keramaian, tentunya kecuali di waktu liburan. Pantainya melengkung, tiga kilometer, dan cantik walau belum seterkenal Pantai Matras.

Datanglah ke Rambak pagi hari, nikmati pantulan cahaya matahari di permukaan air laut yang jernih. Tepian pantainya ditumbuhi rumput dan pohon-pohon ketapang. Tumpukan batu-batu granit besar di bagian utara menambah eksotisme panorama. Saking besarnya, kamu pun bisa duduk-duduk di atasnya sambil menikmati pemandangan.

http://www.anggiagistia.com/

http://www.anggiagistia.com/

Nah, begitu matahari mulai tinggi di atas kepala, lindungi diri dari teriknya matahari dengan berteduh di pondok yang asri. Atapnya dibuat dari daun nipah kering, yang dijalin-jalin. Kamu pun bisa beristirahat di bangku dan dipan dari kayu yang disediakan di sana, menghadap langsung ke laut lepas.

Lengkapi suasana dengan menikmati kue-kue khas Bangka. Cicipi keunikan rasa wajit, olen-olen, talam ubi, singkulun, sampai kue cincin dan kerupuk kemplang. Menu-menu sarapan ringan juga bisa ditemukan di warung-warung kopi terdekat. Sambil menyantap aneka sajian, sempatkan berkenalan dengan warga setempat. Rasakan hangatnya silaturahmi dan menambah kenalan, sambil berbagi pengalaman dan cerita.

collage

Penasaran ingin berkunjung ke Pantai Rambak? Kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit naik mobil dari Sungailiat. Memasuki ke daerah pantai ini cukup leluasa. Mungkin karena pengelolaan Pantai Rambak belum dikelola oleh pihak tertentu.

Sayangnya, ada rencana, pantai ini dibangun menjadi sebuah resort—mengingat potensi lokasi dan pemandangannya yang demikian jelita. Nah, sebelum itu terjadi, yuk, segera berkunjung ke Pantai Rambak dan rencanakan perjalananmu dengan pegipegi.

 

(Visited 313 times, 1 visits today)

Comments

To Top