Destinasi

Kawah Putih Tinggi Raja, Pesona Hamparan Salju di Tanah Sumatera

Ketika berkunjung ke Sumatera Utara, Danau Toba selalu menjadi tujuan pertama bagi para wisatawan. Padahal, masih ada destinasi lain yang tersembunyi namun tak kalah menarik untuk dikunjungi, lho. Salah satunya adalah Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kabupaten Simalungun, tepatnya di bagian utara Danau Toba.

Meski akses menuju tempat ini cukup terjal, namun justru hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Karena semuanya akan terbayar dengan keindahan kawah seputih salju dan aliran sungai air panas yang membuat siapa saja terpesona jika melihatnya. Nah, kira-kira apa aja ya yang bisa kamu temukan di Kawah Putih Tinggi Raja? Simak selengkapnya di sini!

Keindahan Kapur Bak Salju

Di kawasan ini terdapat hamparan putih menyerupai salju yang menutupi tanah. Padahal, itu merupakan bebatuan kapur yang menjadi daya tarik dari Kawah Putih Tinggi Raja. Banyak wisatawan yang dibuat terpesona usai menelusuri lebatnya hutan dan jalan yang terjal ke arah kawah ini. Lelah seolah terbayar dengan pemandangan yang artistik dari bebatuan kapur dengan aliran air panas di atasnya. Oh ya, kalau berkunjung ke kawah ini, jangan lupa mengabadikan momen seru kamu di sana ya!

Sungai dengan Curahan Air Panas

Kawah ini memiliki sungai yang tepat berada di bawah tebing. Di sini, kamu bisa menikmati suasana yang tenang sambil bermandi air. Aliran sungai yang sejuk dan air terjun yang mengalir dari bukit di atas menjadikan tempat ini tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin berendam air panas. Sumber air panas ini diyakini mengandung belerang yang baik bagi kesehatan kulit kamu jika digunakan untuk mandi atau sekadar membasuh tangan dan kaki.

Akses yang Menantang

Bagi kamu yang hobi berpetualang, berlibur ke Kawah Putih Tinggi Raja bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk menuju lokasi ini, kamu akan menempuh perjalanan sekitar tiga sampai lima jam dari Kota Medan dengan melewati kondisi jalanan yang cukup terjal, apalagi jika musim hujan tiba, maka perjalanan kamu akan berkali-kali lipat lebih sulit, lho. Oleh karena itu, diperlukan keadaan fisik dan kendaraan yang benar-benar prima untuk menuju lokasi ini.

Gimana, penasaran kan pengin berkunjung ke Kawah Putih Tinggi Raja? Mengingat akses menjuku lokasi kawah yang cukup sulit dan berbahaya bagi anak kecil, Pegipegi sarankan supaya kamu pergi ke sana dengan orang dewasa saja, ya. Nggak cuma itu, kalau ke sana, pastikan kamu sudah sarapan dan tubuh dalam keadaan yang fit ya, travelers!

Nah, kalau mau jalan-jalan ke Kawah Putih Tinggi Raja, yuk pergi ke Medan dengan cari hotel murah lewat Pegipegi! Bagi yang berada di luar Jogja, jangan lupa pesan tiket pesawat lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah di Medan pesan tiket pesawat murah ke Medan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top