Destinasi

Kawah Nirwana Suoh, Wisata Geothermal Mirip Yellowstone di Lampung

Punya mimpi liburan ke Danau Yellowstone di Amerika Serikat? Nggak perlu jauh-jauh! Karena di Lampung, kamu bisa bertamu ke Kawah Nirwana Suoh dengan penampakan yang serupa, lho.

Terletak di kawasan Suoh, Lampung Barat, Kawah Nirwana Suoh merupakan kaldera gunung berapi yang masih aktif, lho. Denga luas mencapai 128 kilometer persegi, Kawah Nirwana Suoh memiliki potensi geothermal yang cukup tinggi, sama seperti yang hadir di Yellowstone.

Sehingga, kawah yang masuk dalam bagian Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini memiliki mata air panas yang cukup luas. Meski aktif, Gunung Suoh yang berada di dalam sudah cukup lama meletus, terakhir pada tahun 1933.

Kawah Nirwana Suoh sendiri menawarkan pesona wisata kawah yang sangat cantik. Warna biru toska mendominasi bagian permukaan dari Kawah Nirwana Suoh, dengan asap yang nggak pernah berhenti mengepul.

Meski cukup berbahaya, tiap pengunjung yang main ke Kawah Nirwana Suoh punya kesempatan buat mendekat. Tetapi, harus dengan arahan dan sepengetahuan para tour guide yang bertugas di Kawah Nirwana Suoh.

Memang, wisata Kawah Nirwana Suoh belum memiliki fitur seperti pemandian kolam air panas layaknya wisata geothermal pada umumnya. Namun, Kawah Nirwana Suoh memiliki beberapa spot alternatif buat kamu nikmati, lho.

Salah satunya adalah padang silika yang dapat hidup di atas tanah keramik. Di sini, kamu bisa melihat proses panas bumi yang terus merengsek naik ke atas, menjadikan permukaan batuan di sini pecah seperti keramik.

But main ke sini, kamu cukup berkendara selama 90 menit dari kota Lampung menuju kawasan Pekon Sukammarga, Kecamatan Suoh. Lantaran kontur jalan yang nggak terlalu mulus, kamu wajib berhati-hati saat berkendara.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Lampung dan cari hotel murah di Lampung lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Lampung cari hotel murah di Lampung

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top