Tips

Karier Bisa Sukses Karena Hobi Traveling?

Katanya, traveling adalah kegiatan yang nggak berguna dan cuma buang-buang uang. Tapi, ternyata pendapat itu nggak selalu benar. Soalnya traveling banyak manfaatnya, salah satunya berguna untuk karier kita. Baik yang kerja kantoran, maupun yang membuka bisnis. Kenapa bisa begitu? Temukan jawabannya di sini, ya!

Kualitas yang dimiliki oleh travelers

1. Mudah berbaur dengan berbagai jenis orang

Kalau kamu jadi traveler, pasti kamu jadi sering bertemu dengan berbagai jenis orang yang latar belakangnya berbeda. Dengan terbiasa bertemu dengan banyak orang baru, travelers pun jadi mudah berbaur dengan siapa aja. Mereka nggak lagi kaget dengan perbedaan karakter yang dimiliki oleh setiap orang karena mereka tahu cara menghadapinya. Begitu pula di lingkungan kerja. Mereka bisa bekerjasama dengan berbagai tipe manusia. Jika ada konflik di perusahaan, mereka pun bisa mengatasi konflik tersebut.

meeting-friends-traveling-656x360

http://blog.groupleader.com/

2. Open minded dan out the box

Dengan bertemu banyak orang baru, travelers bisa menghargai berbagai perbedaan budaya yang ada. Mereka nggak mudah men-judge orang berdasarkan perbedaan budaya dan cara berpikir. Begitu pula jika ada ide atau inovasi baru di perusahaan. Mereka menerima semua itu dengan open minded. Cara berpikir mereka lebih dari kreatif dan selalu out of the box. Nggak seperti orangtua yang enggan berubah. Mereka juga terus mengikuti perkembangan zaman. Sehingga, karier atau bisnis yang mereka punya juga bisa maju.

3. Lebih disipilin

Seorang traveler tahu jam berapa mereka harus bangun pagi supaya nggak ketinggalan pesawat di bandara. Mereka juga tahu cara membagi waktu untuk belanja, main-main di pantai, dan makan enak ketika traveling. Jadi, kamu nggak perlu meragukan time management seorang traveler. Otomatis, mereka juga disiplin dalam segala hal. Mereka nggak keberatan untuk datang lebih pagi ke kantor dan menyelesaikan setiap tugas dengan tepat waktu.

Sudah banyak yang sukses karena sering traveling

1. Nadine Chandrawinata

Nadine nggak hanya dikenal sebagai aktris dan Puteri Indonesia 2005, tapi juga sebagai traveler yang sudah banyak menjelajah berbagai tempat wisata. Si cantik ini memiliki tujuan wisata favorit di Indonesia, yaitu Raja Ampat karena selain pemandangannya indah, Nadine juga hobi menyelam. Dan Raja Ampat memang terkenal sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia.

Nadine dan keluarganya membangun usaha resort di Raja Ampat dan diberi nama Raja Ampat Dive Resort yang sudah dirintis sejak tahun 2012. Resort ini didirikan untuk memanjakan tamunya dengan kegiatan menyelam dan pemandangan bawah laut yang mengagumkan dari Raja Ampat. Bukan cuma Nadine, tapi kedua adik kembarnya, Marcell dan Mischa Chandrawinata juga terlibat di usaha ini. Mereka berdua menjadi staff marketing di sana. Kalau Nadine menjadi penanggung jawab untuk bagian promosi usaha resort ini. Sedangkan sang ayah menjadi pemantau lokasi.

058828200_1429516972-nadine2

http://blog.groupleader.com/

2. Tadashi Yanai

Tadashi Yanai adalah founder Uniqlo. Seperti yang kita tahu, Uniqlo kan sudah sukses banget di pasaran. Tapi, perjuangan Tadashi nggak semudah itu. Semua cabang Uniqlo di luar negeri awalnya gagal total. Dalam 1,5 tahun, semua cabang Uniqlo terpaksa ditutup karena Uniqlo nggak memperhitungkan adaptasi ukuran produk mereka dengan badan orang asing. Jadi, Uniqlo dianggap sebagai pakaian yang kuno dan paling nggak keren. Untuk mengatasi stigma itu, Tadashi sampai harus membayar desainer terkenal dari Jepang dan Eropa untuk merevisi produknya biar kelihatan lebih cool.

Kesuksesan Tadashi nggak terlepas dari hobi traveling dan merantau yang ia lakukan ketika masih muda. Karena dengan traveling, ia bisa mendapatkan banyak inspirasi. “Biasanya, anak muda merasa besar kepala dan sudah merasa paling bisa ketika berada di tempat asal mereka. Padahal, kalau mereka keluar rumah, mereka belum tentu ada apa-apanya. Merantau itu penting supaya kamu bisa merasakan kompetisi yang sesungguhnya di luar sana,” ujar Tadashi.

1200x-1

www.bloomberg.com

3. Eelco Roos

Tadinya, Eelco Roos adalah spesialis di perusahaan komputer bergengsi. Tapi, passion-nya lebih ke traveling dan fotografi. Di setiap tempat yang ia kunjungi, Roos nggak lupa mengabadikan momen-momen indah dengan jepretan kameranya. Suatu hari Roos memutuskan untuk mengunduh aplikasi Instagram lewat ponselnya dan mulai mengunggah foto-foto hasil bidikannya ke Instagram. Ternyata, banyak yang menyukai hasil jepretan Roos di Instagram dan jumlah followers-nya meningkat pesat. Dan sejumlah perusahaan pun mulai terpincut untuk mengajaknya bekerjasama, misalnya Samsung, KLM, dan Johnnie Walker.

Setelah itu, Roos mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah ditekuninya selama 10 tahun dan memutuskan untuk fokus dengan profesi barunya, yaitu fotografer profesional. Roos juga meyakinkan ke semua orang bahwa siapa pun bisa mengambil langkah yang sama dengannya. Dengan kecanggihan teknologi, kamu juga bisa mengambil gambar yang indah dengan beberapa keterampilan fotografi dasar. Dan yang paling penting, kamu bisa menghasilkan uang melalui gambar-gambar itu.

an-ibm-engineer-quit-to-become-an-instagram-star--these-29-photos-prove-it-was-a-good-idea

www.businessinsider.com

Dan masih banyak contoh-contoh sukses lainnya yang bermula dari hobi traveling. Kamu juga bisa punya kisah sukses sendiri karena punya hobi traveling. Nggak perlu sama persis seperti ketiga orang di atas, sih, tapi kamu bisa mengukir ceritamu sendiri. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah tentu aja merencanakan destinasimu dengan pegipegi.com dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah! Supaya kamu bisa mencari inspirasi dari kegiatan traveling-mu. Semangat, ya!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 370 times, 1 visits today)

Comments

To Top