Tips

Kamu Travel Snob? Cek Tanda-tandanya

backpacker

Traveling sejatinya adalah aktivitas yang sangat personal. Snorkeling di pantai ‘perawan’ yang menyenangkan bagi sebagian orang belum tentu menarik bagi sebagian lainnya. Begitu juga menginap di hotel bintang lima yang serba mewah. Meskipun kenyamanannya tidak perlu diragukan, ada beberapa orang yang lebih suka menginap di hotel sederhana dengan suasana lebih akrab satu sama lain.

Namun, beberapa tahun belakangan, ada tipe traveler lain yang tampaknya semakin banyak  bermunculan, yaitu travel snob.

Travel snob adalah sebutan untuk mereka yang dengan tegas menolak label ‘turis’ serta menganggap rendah liburan penuh kenyamanan. Atau, sebaliknya, travel snob merendahkan gaya traveling ala backpacker karena bagi mereka traveling berarti bepergian dengan pesawat terbaik serta tinggal di hotel terbaik.

Masing-masing menegaskan bahwa gaya traveling mereka adalah gaya traveling terbaik. Hmm….kira-kira kamu termasuk tipe traveler ini bukan yaa? Cek yuk ciri-cirinya:

  1. Kamu menganggap rendah turis (traveler yang merencanakan segala aktivitas liburannya sebelum akhirnya berangkat) karena bagi kamu, traveling berarti bersikap spontan selama perjalanan.
  2. Kamu menolak mentah-mentah berfoto di depan Patung Merlion Singapura atau Menara Eiffel di Paris karena terlalu ‘bergaya turis’.
  3. Kamu benar-benar mengatakan bahwa kamu “tidak lagi ingin mengunjungi Taj Mahal atau Raja Ampat karena sudah penuh dengan turis”.
  4. Kamu berkeras seorang traveler harus menjalani setiap hari liburannya sehemat mungkin (kalau bisa cukup mengeluarkan Rp10.000 dalam sehari).
  5. Kamu melengos setiap kali melihat orang-orang membawa koper di bandara.
  6. Kamu mengatakan lebih suka tidak bepergian ketimbang harus naik pesawat dengan kelas ekonomi.
  7. Kamu berkeras bahwa kamu adalah ahli traveling karena selalu memesan semuanya (hotel, tiket pesawat) dengan kualitas terbaik.
  8. Kamu tersenyum sombong saat melihat orang-orang menaiki bus turis hop-on dan menilai ‘turis-turis itu’ kelasnya jauh di bawah kamu.
(Visited 125 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top