Event & Festival

Kamu Juga Bisa Merayakan Tahun Baru Imlek 2016 di London

Bagi kamu yang sedang berada di London, Inggris, kamu nggak bakal ketinggalan perayaan Tahun Baru Imlek 2016 di sana. Soalnya, di tahun ini, London sudah menyiapkan festival besar-besaran yang nggak kalah meriah dari China. Bakal ada atraksi besar-besaran seperti barongsai, kembang api, dan pesta kuliner khas China. Inilah indahnya jika kita tinggal di kota multikultural seperti London. Bahkan, bukan cuma masyarakat Tionghoa aja yang merayakan Imlek di sana, tapi juga masyarakat lokalnya.

london1

www.timeout.com

london2

www.timeout.com

london3

www.timeout.com

Jika ingin merayakan Imlek di sana, kamu harus memerhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan waktu dan tanggal

Perayaan Tahun Baru Imlek memang jatuh pada 8 Februari 2016 waktu setempat. Tapi, kamu perlu memerhatikan bahwa perbedaan waktu antara Indonesia dan London adalah 6 jam. Jika di Indonesia pukul 8 pagi, di London baru pukul 2 pagi. Dan puncak perayaan Imlek di London bertempat di Central London yang berlokasi antara Chinatown dan West End pada 14 Februari 2016.

2. Berangkat lebih pagi

Perayaan Imlek di London merupakan perayaan Imlek terbesar di luar Asia. Pastinya, bakal banyak orang yang datang ke acara tersebut. Jika kamu nggak ingin melewatkan acara berharga itu, kamu harus berangkat lebih awal supaya terhindar dari kemacetan.

3. Pakai baju merah dan gunakan sepatu yang nyaman

Imlek identik dengan baju merah, sebaiknya kamu gunakan baju merah demi memeriahkan acara. Apalagi baju merah memiliki makna ceria dan katanya bisa bikin kamu hoki jika digunakan ketika Imlek. Dan jangan lupa gunakan sepatu yang nyaman saat ke festival. Hindari high heels karena bisa bikin kamu nggak nyaman selama berada di festival.

4. Pelajari ucapan Imlek dalam bahasa Mandarin

Mungkin kamu nggak jago bahasa Mandarin, tapi setidaknya kamu bisa mengucapkan ‘Selamat Tahun Baru Imlek’ dalam bahasa Mandarin untuk diucapkan kepada orang-orang yang juga datang ke festival. Dalam bahasa Mandarin, kamu bisa mengucapkan ‘Xin Nian Kui Le’. Kalau dalam bahasa Kanton (Hongkong), kamu bisa ucapkan ‘Sin Nian Faai Lok’.

5. Nikmati kuliner khas China

Di festival biasanya banyak jajanan khas China yang bisa kamu cicipi. Jika sudah pulang dari festival, jangan lupa untuk menghampiri resto khas China supaya kamu bisa menikmati kuliner Imlek. Biasanya sih yang berbahan dasar ayam, ikan, atau babi. Katanya, ketiga makanan itu bisa membawa keberuntungan dan menjauhkan diri kita dari sifat-sifat buruk ketiga binatang tersebut, seperti pemalas, serakah, dan lain-lain.

(Visited 273 times, 1 visits today)

Comments

To Top