Berita

Kampung Warna-warni Malang Akan Segera Punya Jembatan Kaca

Salah satu tempat wisata yang menarik di Kota Malang adalah Kampung Warna-warni yang unik. Kini, Kampung Warna-warni sudah mengalami inovasi baru karena ada jembatan kaca seperti yang ada di China. Jembatan tersebut sudah rampung, tapi belum bisa dilintasi sambil menunggu peresmian oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tanggal 8 Oktober 2017.

Jembatan kaca sudah dikerjakan sejak Mei 2017 dengan menggunakan dana sosial sebuah perusahaan. Kajian konstruksinya melibatkan tim ahli perguruan tinggi, sehingga mengutamakan keselamatan pengunjung. Tiap ujung jembatan dicor beton sebagai penguat, kaca ada di sela railing sebagai penopang utamanya.

Jembatan kaca membentang sepanjang 20 meter dan lebarnya 145 cm. Ketinggian tiangnya sekitar 20 meter, jauh di atas batas maksimal permukaan air saat banjir, yakni setinggi 4,22 meter. Jadi, meskipun ada banjir, jembatan itu tetap kuat dan aman.

Jembatan kaca menghubungkan Kampung Warna-warni Jodipan di selatan dan Kampung Tridi Ksatriyan di utara yang dibelah oleh Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Nantinya, kamu bisa melintasi jembatan kaca sekaligus melihat ke bawah sungai secara langsung.

Ke depannya, diharapkan jembatan kaca akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Kampung Warna-warni. Karena di awal kemunculannya, Kampung Warna-warni mampu mendatangkan wisawatan sebanyak 500-700 per hari, sedangkan saat ini hanya sekitar 150 orang per hari.

Jadi makin semangat kan buat liburan lagi ke Kampung Warna-warni? Yuk, segera atur perjalanan kamu ke Malang untuk mengunjungi Kampung Warna-warni. Ayo pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Malang juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang  cari hotel murah di malang

Foto utama: http://regional.liputan6.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 322 times, 4 visits today)

Comments

To Top