Destinasi

Kampung Warna-warni Jodipan, Spot Wisata Instagenic di Malang

Ada rencana ajak keluarga liburan ke kota Malang? Jangan lupa mampir ke kawasan Jodipan buat menikmati Kampung Warna-warni yang Instagrammable banget!

Tepatnya terletak di Gang I No.20, Kesatrian, Blimbing, Kampung Warna-warni merupakan spot wisata kota yang telah menjadi ikon Malang. Banyak turis lokal maupun asing mondar-mandir mampir ke sini hanya sekedar melihat keindahannya.

Dengan harga tiket yang cukup murah, kamu bisa menikmati rumah-rumah dengan warna cerah, berjejer rapi. Dipisahkan sebuah sungai kecil, beberapa ragam karikatur hingga grafiti unik terpampang untuk diabadikan melalui kamera.

Selain itu, banyak spot foto cantik di sana yang bisa kamu manfaatkan, seperti Jembatan Embong Brantas yang memiliki kaca, lorong payung, tangga warna-warni, dan lain-lain. Menariknya, semuanya muncul dari ide kreatif seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunkasi Universitas Muhammadiyah Malang.

Nah, jika kamu belum puas, Kampung Warna-warni juga memiliki ‘saudara kembar’ yang letaknya bersebrangan, Kampung Tridi (3D). Sesuai dengan namanya, kamu bisa menemukan gambar mural 3 dimensi yang tampak nyata pada tembok-tembok rumah warga, cocok menjadi spot selfie untuk pengunjung.

Saking populernya, Kampung Warna-warni Jodipan nggak pernah sepi pengunjung, lho. Setiap hari, ada sekitar 500 turis berkunjung ke sini untuk menikmati keindahannya, menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata utama di Malang.

Terlebih, faktanya kampung ini sempat menjadi lokasi syuting film komedi Yowis Ben yang dibintangi Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Cut Meyriska, Tutus Thomson, dan lain-lain. Kira-kira tertarik main ke Kampung Warna-warni Jodipan?

Sekalian liburan ke Malang! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Malang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top