Destinasi

Kampung Cai Ranca Upas: Tempat Raisa Syuting Video Klip

12748170_1534504633514578_1437894702_n

Di Bandung, ada satu lokasi wisata menarik yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Tempat wisata ini terletak di Ciwidey dan nggak jauh dari obyek wisata Kawah Putih. Di sana kamu juga bisa berkemah atau menginap di hotel sekitar Ciwidey bersama keluarga maupun teman-teman.

Meskipun nggak menginap, tapi liburan kamu bisa tetap asyik, kok, karena kamu bisa menikmati pemandangan sambil menghirup udara segar di sini. Layangkan pandangan kamu ke sekelilingnya yang serba kehijauan dan nikmati berbagai fasilitas yang ada, seperti penangkarangan rusa, kolam renang, paint ball, serta outbound. Yuk, cari tahu lebih lanjut bareng pegipegi.

Akses mudah dicapai

Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Bandung, sekitar 50km atau 90 menit berkendara. Tapi begitu sampai di sana, pastinya terasa worth it, kok. Jika berangkat dari Jakarta, pilih jalur Tol Purbaleunyi, keluar di Tol Kopo, lanjut ke Ketapang, lalu Soreang, sampai akhirnya tiba di Ciwidey.

Sementara, untuk kamu yang naik kendaraan umum, kamu bisa memilih bus atau travel lalu berhenti di Pasteur, Dipatiukur, atau Surapati. Nah, dari terminal tersebut, bisa pilih ELF yang tujuannya ke Ciwidey dengan membayar ongkos sebesar Rp 6 ribu*. Lalu dari Ciwidey, naik angkot dengan jurusan Ciwidey – Situ Patengan dengan biaya yang sama, Rp 6 ribu*. Turun di Kampung Cai Ranca Upas, selanjutnya jalan kaki ke area bumi perkemahannya.

Harga terjangkau

Berwisata bareng keluarga atau teman-teman ke sini dijamin nggak bikin kantung bolong. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp 10 ribu*/orang, sementara tarif parkirnya Rp 5 ribu* (roda empat), Rp 2 ribu* (roda dua), dan Rp 20 ribu* (roda enam).

foto.andreaskrisna.com

foto.andreaskrisna.com

Bisa “ketemu” Raisa

Pesona alam Ranca Upas, ternyata juga dilirik oleh Raisa sebagai salah satu lokasi syuting video klip lagu terbarunya nanti, lho! Bahkan si cantik Raisa, tidak ragu-ragu berdiri di tengah-tengah puluhan rusa untuk berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang berkeliaran disana.

Melalui postingan foto di akun instagramnya, Raisa tampak sangat menikmati asrinya Ranca Upas. Gimana nggak, soalnya udara pegunungannya bersih, banyak rusa-rusa menggemaskan, dan tidak perlu memakan biaya banyak untuk masuk ke lokasi ini. Raisa yang cantik dan spot kece, tentunya jadi kolaborasi yang perfek. Duh, pegipegi jadi nggak sabar menunggu hasil dari video clip Raisa di Ranca Upas.

Penangkaran rusa juga merupakan wisata yang cukup unik dan langka di Indonesia. Kalau kamu mau memberikan makan rusa secara langsung, di sana disediakan pangan rusa berupa wortel seharga Rp 5 ribu*/ kantong. Ranca Upas juga merupakan salah satu tempat favorit bagi para Instagrammers untuk hunting foto di sana. Banyak anak muda lokal, bahkan turis asing yang jauh-jauh datang kesana hanya untuk mengabadikan foto di lokasi ini.

@raisa6690

@raisa6690

Fasilitas yang bisa dicoba

Bagi kamu yang udah puas bermain-main dengan rusa, kamu juga bisa cobain obyek wisata lainnya yang terdapat di Ranca Upas. Kolam Pemandian Air Panas dan Waterboom, bisa jadi pilihan kamu nih buat berendam di tengah gunung tanpa harus kedinginan. Dan tentunya gak bikin dingin di kantung, tarifnya cuma Rp 15 ribu* aja.

www.initempatwisata.com

www.initempatwisata.com

Fasilitas di Ranca Upas tergolong cukup komplit, buat kamu yang hobi outbound dan olahraga paint ball juga tersedia di sini. Permainan outbound yang memacu adrenaline di Ranca Upas cukup beragam yaitu flying fox, elvis bridge, Burma V, jembatan goyang, dan lain sebagainya. Kisaran harganya Rp 10-15 ribu* untuk setiap permainan dan Rp 90 ribu* untuk paint ball.

gammasinta.wordpress.com

gammasinta.wordpress.com

Wisata kuliner

Untuk berwisata kuliner di kawasan Ciwidey memang tidak terlalu banyak. Buat kamu pecinta kuliner, kamu bisa mampir ke Lembah Ciwidey Restorant. Resto tersebut terdapat di dalam Ciwidey Valley Resort (tidak jauh dari lokasi Ranca Upas).

Resto ini pas banget buat kamu yang mau santap siang/malam atau mungkin sekedar mau santai-santai aja sambil menikmati udara segar. Karena konsep resto ini tersedia ruangan indoor maupun outdoor. Namun, untuk dapat masuk ke restoran ini dikenakan biaya masuk Rp 10 ribu*/orang, karena resto ini tergolong lokasi wisata. Tapi tiket masuk tadi sudah termasuk welcome drink yang bisa kamu tukar ketika sudah berada di dalam restoran.

ciwideyvalley.com

ciwideyvalley.com

Restoran berkapasitas 250 orang ini menyediakan menu yang cukup beragam mulai dari masakan Indonesia, Asia hingga Western. Mulai dari Steak sampai Sop Buntut tersedia di restoran ini. Mantap!

ciwideyvalley.com

ciwideyvalley.com

Tempat menginap

Jika ingin mengunjungi Kampung Cai Ranca Upas, pegipegi sarankan supaya kamu menginap di sekitar Ciwidey aja supaya bisa sekalian istirahat. Kamu bisa cari hotel murah di Ciwidey lewat pegipegi.com. Ada dua hotel yang pegipegi rekomendasikan, yaitu DRiam Riverside Resort Ciwidey dengan harga Rp 516.529* dan Hotel 88 Kopo Bandung dengan harga Rp 304.959*. Nah, harganya terjangkau banget, kan!

Driam Riverside Resort Ciwidey

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat Driam Riverside Resort Ciwidey

Hotel 88 Kopo Bandung

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat hotel 88 kopo bandung

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel ini dibuat.

(Visited 2,174 times, 9 visits today)

Comments

To Top