Destinasi

Kampoeng Ciherang, Wanawisata Seru buat Weekend Getaway

tempat wisata sumedang

Kampoeng Ciherang merupakan tempat wisata alam yang berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari pusat Kota Jakarta, tempat wisata ini berjarak sekitar 3,5 jam berkendara. Udaranya yang sejuk dan alami serta dilengkapi dengan berbagai wahana seru plus Instagenic, membuat Kampoeng Ciherang cocok dipilih sebagai lokasi weekend getaway buat kamu yang penat dengan kesibukan di ibu kota.

Punya Kolam yang Unik Banget

kampoeng ciherang sumedang
Sumber: IG @kampoengciherang

Meski hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi (belum tersedia angkutan umum), di Wisata Kampoeng Ciherang kamu bisa menemukan kolam unik berbentuk bulatan yang saling berkesinambungan layaknya sawah terasering. Karena berasal dari sumber mata air, air kolamnya pun bersih dan aman untuk berenang, baik buat kamu maupun si kecil. 

Selama di sana, selain bisa merasakan sensasi berenang dikelilingi keindahan alam yang memesona, di sekitar kolam unik ini kamu juga dapat melakukan sesi foto Instagramable yang dijamin bakalan bikin feed media sosial makin cantik.  

Ada Wahana & Spot Foto Kece

kampoeng ciherang sumedang
Sumber: IG @kampoengciherang

Dibalik suasananya yang masih asri dan alami, Kampoeng Ciherang ternyata menyediakan berbagai wahana seru, loh. Seperti flying fox, sepeda gantung, area bermain anak, arung jeram, kolam bebek kayuh (jika air sedang tidak surut atau kering), kuda tunggang, area memanah, dan banyak lagi lainnya. Nggak ketinggalan spot-spot foto kece buat memanjakan kamu para pencinta fotografi. Mulai dari rumah pohon, hingga sarang burung raksasa. Termasuk kolam air yang unik dan jajaran pohon pinus yang menjulang.

Buat yang mau camping bersama keluarga ataupun sahabat, kamu bisa melakukannya di area khusus yang sudah ditentukan oleh pengelola, ya. Asyiknya lagi, perlengkapan camping bisa kamu sewa sesampainya di Wisata Kampoeng Ciherang. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot menyiapkannya dari rumah, deh. Cukup membawa peralatan tambahan yang sekiranya kamu butuhkan, terutama bagi yang membawa anak kecil.

Fasilitas Lengkap dan Terjangkau

kampoeng ciherang sumedang
Sumber: IG @kampoengciherang

Buka mulai pukul 08.00—16.00 WIB, Wisata Kampoeng Ciherang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tempat makan, taman, musala, dan lainnya. Harga tiket masuknya Rp20.000* per orang, belum termasuk tiket wahana. Sementara harga tiket semua wahana yaitu, Rp20.000* per orang. Sekadar info, selain wajib mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku, kamu juga disarankan datang dengan menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman mengingat ini adalah tempat wisata alam yang terbuka.

Nah, supaya nggak terlalu lelah saat liburan ke Kampoeng Ciherang, kamu bisa menginap di hotel yang ada di Sumedang. Tenang, harganya terjangkau atau mulai Rp100 ribuan. Buat kamu yang tertarik dengan ide ini, jangan lupa pesan hotel promo di Sumedang hanya di Pegipegi, ya!

PESAN HOTEL PROMO

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: