Rekomendasi

Kalau Datang ke 5 Resto Ini, Kamu Pasti Pengin Nyusu Terus!

Susu bukan cuma dinikmati oleh anak kecil, tapi juga orang dewasa. Buktinya, makin banyak resto atau kafe berbahan dasar susu yang bermunculan. Meskipun kamu nggak suka susu, tapi kalau main ke tempat kuliner ini, pasti kamu jadi pengin nyusu terus! Hihihi… Soalnya, rasa susunya variatif dan nggak membosankan.

1. Momo Milk Barn

Begitu masuk ke resto ini, kamu bakal berasa seperti lagi main di peternakan sapi. Karena, di tengah-tengah resto ada halaman rumput hijau seperti ladang. Kamu bisa memesan susu murni, yogurt, aneka milkshake berbagai rasa seperti blueberry, momo matcha, momo oreo, dan lain-lain. Di sana juga ada berbagai macam makanan enak yang bisa kamu nikmati, seperti roti bakar momo, cordon bleu rice, nutella pancakes, dan lain-lain.

Kisaran harga minuman di sana adalah Rp 10 ribu – 25 ribu*, sedangkan harga makanannya Rp 20 ribu – 40 ribu*. Di akhir pekan, resto ini pengunjungnya ramai banget. Kamu harus siap-siap masuk waiting list. Nggak masalah jika harus menunggu karena banyak tempat duduk di sana. Kamu juga bisa foto-foto di tempatnya yang lucu.

Alamat: jalan Kantor Pos No. 6, Pajajaran Bogor (belakang Giant).

momo milk barn

Dok. Instagram freshmomomilk

2. Vamilk

Vamilk nggak kalah eksis dari Momo Milk Barn, lho. Pengunjungnya juga ramai. Ketika masuk ke resto itu, kamu akan langsung disambut hangat oleh waitress yang mengenakan baju biru. Dekorasi di sana juga dibuat dengan suasana alam. Didominasi warna putih dan langit-langitnya diselimuti dedaunan yang bikin kamu merasa seperti lagi di kebun. Apalagi meja dan kursinya terbuat dari kayu.

Daily healthy drink di sana dibagi dua, yaitu smoothies with fruity flavor dan fresh vamilk blended dengan kisaran harga Rp 14 – 18 ribu*. Sedangkan makanannya ada steak and pasta fusion, asian cuisine, food starter, light meal, vamilk talas pizza, dan lain-lain dengan kisaran Rp 20 ribu – 40 ribu*.

Alamat: jalan Pandu Raya No. 69, Bogor.

collage-001

www.bennyjurdi.blogspot.com, www.arterism.wordpress.com, www.margaapsari.blogspot.com, www.zomato.com

3. Nenen Nyok

Nama resto Nenen Nyok rupanya punya filosofi sendiri, nih. Kata ‘nenen’ adalah kata yang sering diucapkan anak kecil ketika minta susu pada ibunya. Sedangkan kata ‘nyok’ adalah ajakan yang sering diucapkan warga Bekasi. Soalnya resto ini dibuka di Bekasi. Wah, ternyata resto susu hits nggak cuma dibuka di Bogor, tapi di Bekasi juga ada!

Di sana kamu bisa mencoba berbagai rasa susu seperti cokelat, green tea, stroberi, oreo, dan lain-lain. Menu makanan beratnya juga harus dicoba! Ada chicken gordon bleu, chicken katsu, rice bowl, hingga pasta seperti fettuccini, fussili, dan spaghetti. Harga makanan dan minuman di sana berkisar antara Rp 8 ribu – Rp 28 ribu*.

Alamat: jalan KH. Agus Salim, Bekasi Timur.

nenen nyok

Dok,. Instagram nenen_nyok

4. Kalimilk

Kalimilk adalah singkatan dari Kaliurang Milk. Kedai ini memiliki menu utama susu sapi murni yang dipadukan dengan berbagai macam rasa, seperti stroberi, anggur, oreo, green tea, caramel, dan lain-lain. Kalau masih pengin ngemil, kamu juga bisa mencoba berbagai camilan enak di sana seperti sandwich, sosis, french fries, dan hidangan lainnya. Harganya murah banget! Berkisar antara Rp 8 ribu – 15 ribu*.

Harganya cocok banget buat mahasiswa yang pengin nongkrong, apalagi letak kedai ini di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Lucunya, pelanggan setia di sana ada sebutannya, lho. Sebutannya #NENENers! Konsepnya memang anak muda banget, sih. Fasilitas yang ada di sana juga bagus. Suasananya nyaman, interior keren, dan ada tempat untuk yang merokok, maupun yang tidak merokok.

Alamat: jalan Nglempongsari Raya No. 251, Monjali, Yogyakarta.

kalimilk

Dok. Instagram kalimilk

5. Mom Milk

Begitu kamu masuk ke kafe susu ini, kamu bakal merasa kayak lagi di kafe Eropa bernuansa vintage. Soalnya di sana banyak furniture kayu berwarna cokelat dan lampunya berwarna kuning. Kamu bakal merasakan suasana klasik dan homey. Kamu juga bisa memilih ingin duduk di ruangan outdoor atau indoor. Kalau pengin menikmati udara segar sih, lebih baik pilih outdoor.

Sama seperti kedai susu lainnya. Di sana kamu bisa minum susu berbagai rasa seperti green tea, cokelat, hazelnut, dan lain-lain. Mau makan berat juga bisa. Karena ada menu-menu yummy seperti kentang, sosis, telur, roti, dan lain-lain. Pokoknya menu yang Eropa banget, deh! Biasanya sih tiap dua orang bakal menghabiskan uang sebesar Rp 100 ribu* jika makan dan minum susu di sana.

Alamat:

  • Benton Junction, jalan Boulevard Palem Raya, Tangerang, Karawaci.
  • Jalan Adi Sucipto, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.
  • Jalan Muria No. 10, Gajahmungkur, Jawa Tengah.
mom milk

Dok. Instagram mommilk_benton

Seru banget, ya, kalau bisa menikmati kuliner susu di lima resto tersebut, sekalian jalan-jalan ke tempat wisata lainnya. Sebelumnya, siapkan destinasi kamu dengan memesan hotel super murah di pegipegi.com, ya! Selamat minum susu!

 

*Harga berlaku saat artikel dibuat.

 

(Visited 1,688 times, 1 visits today)

Comments

To Top