Rekomendasi

Kado Ulang Tahun Idaman Para Traveler

Memilih jalan hidup menjadi traveler bukan berarti menjadikan diri kita superior kalo dibandingkan kelompok masyarakat lainnya. Traveler tetaplah sesosok manusia yang kadang-kadang ingin dimanja dengan cara mendapat hadiah berupa barang-barang yang udah mereka dambakan dari orang terdekatnya, entah itu sahabat, keluarga atau kekasih. Betul?

Traveler biasanya mendambakan perangkat-perangkat spesifik untuk mendukung aktivitas mereka yang dinamis. Jangan pergi belanja dulu kalo kamu berencana memberikan sesuatu yang spesial buat si traveler. Mending baca aja dulu ulasan Pegipegi tentang beberapa barang yang sangat mungkin diimpikan para traveler, supaya kamu bisa mutusin kado yang tepat buat teman atau kekasih traveler kamu.

1. Buku harian

diary
Seorang traveler sejati biasanya suka menulis tentang apa saja yang mereka lakukan dan lihat saat berpetualang ke sebuah tempat. Menuliskan pengalaman mereka saat menjelajah juga bisa mengatasi rasa homesick atau kesepian saat ia sedang traveling sendirian. Pilihlah buku harian tanpa garis atau polos agar ia juga bisa membuat sketsa gambar atau menempelkan foto-foto yang dibuatnya selama perjalanan. Tapi jangan kasih buku harian dengan cover tebal ya, biar tas ranselnya nggak terasa makin berat.

2.    Gorillapod

gorilla_pod_slr2
Meski namanya mengandung kata ‘gorila’, tapi perangkat yang satu ini bentuknya nggak sebesar gorilla, travelers. Malah bentuknya kecil dan lebih imut daripada tripod pada umumnya. Jika teman traveler kamu suka fotografi, maka inilah kado yang pasti dia suka. Ketiga kaki gorillapod memang sama kokohnya dengan tripod biasa. Bedanya, kaki-kaki gorillapod lebih elastis dan lentur, sehingga kamu bisa melilitkannya pada sebatang pohon atau tiang atau apa saja. Dengan gorillapod siapapun bisa membuat foto dengan sudut pandang ekstrim dan menarik, yang mungkin saja belum pernah dibuat orang sebelumnya.

Yuk, dukung kreativitas teman atau kekasih travelermu dengan menghadiahkan perangkat keren ini di hari ulang tahunnya. Nggak perlu bingung mau beli di mana, karena beberapa toko online langganan Pegipegi udah memasukkan perangkat ini dalam daftar barang yang mereka jual.

3.    Lifestraw

Si dia suka naik gunung? Ini dia kado ulang tahun yang pasti nggak bisa ia tolak! Ya, travelers, dengan menghadiahkan lifestraw kamu nggak akan khawatir pacar kamu sakit lantaran minum air yang nggak higenis waktu ia lagi berpetualang. Sedotan ajaib ini akan menyaring air yang masuk ke dalamnya, membunuh sekitar 99 persen bakteri, parasit dan kuman-kuman yang bisa membahayakan kesehatan kekasih kamu tersayang. Beberapa toko online udah memajang lifestraw di situs mereka, kamu tinggal pilih lifestraw jenis apa yang sesuai dengan aktivitas si dia.

 

4. Pakaian anti-nyamuk

Ini dia perlengkapan wajib traveler alam bebas selain lifestraw, pakaian anti nyamuk! Meski bentuknya kecil, nyamuk dikenal sebagai binatang yang gigitannya bisa mengakibatkan kematian. Penyakit malaria, misalnya, berawal dari gigitan nyamuk dan jika tak mendapat penanganan yang tepat penderitanya bisa meninggal, atau mengalami kelumpuhan, travelers. Nah, nyamuk-nyamuk mematikan seperti anopheles (nyamuk penyebab malaria) dan aedes aegypti hidup di daerah tropis yang lembab dan rimbun. Kalo sahabat kamu termasuk orang yang paling demen menjelajah hutan atau kemping di pantai, tunjukkan kepedulian kamu terhadap kesehatannya dengan menghadiahkan pakaian anti nyamuk ini di hari ulang tahunnya.

 

5. Jam tangan pintar

jam tangan

Buat seorang traveler, jam tangan sama pentingnya dengan ponsel pintar, travelers. Dengan melirik jam seorang traveler akan ingat jam keberangkatan pesawat, arah yang sedang ditujunya, arah kiblat (bagi traveler Muslim), kedalaman perairan di sekitarnya waktu ia sedang menyelam, dan masih banyak lagi. Selain itu, jam tangan untuk seorang traveler wajib anti air dan nyaman dipakai.

Yang jelas, harga jam tangan pintar semacam ini memang lebih ‘dahsyat’ daripada jam tangan konvensional. Yah sekitar 1 sampai 5 juta rupiahlah, tergantung kelengkapan fitur yang ditawarkannya. Jam tangan khusus traveler saat ini banyak ditawarkan di gerai-gerai jam di kota kamu, atau kamu bisa juga membelinya di toko online. Kalo Pegipegi sih menyarankan kamu membeli langsung di toko aja supaya kamu bisa mencoba dan memeriksa apakah jam tangan itu benar-benar dalam kondisi prima.

 

5.  Toolkit anti galau

Ingin memberi sesuatu yang berkesan buat seseorang yang spesial itu nggak harus selalu mengeluarkan banyak uang, travelers. Kalo kamu punya seorang teman yang kamu kenal saat kalian sama-sama sedang menunggu bus di sebuah terminal, atau ketika kamu duduk di sebelahnya saat kalian sedang naik kereta api, maka hadiah terbaik untuknya adalah sesuatu yang akan selalu mengingatkannya pada persahabatan kalian berdua.

Mungkin sebuah kotak berisi foto-foto kalian berdua saat lagi jalan bareng ke suatu tempat, CD terbaru dari band favoritnya, kalung dari kerang yang kalian kumpulkan bersama waktu lagi jalan-jalan di pantai, atau bisa juga sebuah surat yang kamu tulis untuknya tentang bagaimana bahagianya kamu memiliki sahabat seperti dirinya.


Kurang sreg dengan rekomendasi kado dari Pegipegi? Kamu juga bisa kok kasih kado voucher hotel atau tiket pesawat untuk mendukung perjalanan sahabat atau pacar. Pesan langsung di Pegipegi yuk!

(Visited 3,875 times, 10 visits today)

Comments

To Top