Promo

Kado Natal Termahal di Dunia

Tradisi memberi hadiah atau kado pada anggota keluarga dan orang tercinta di Hari Natal dulu hanya dilakukan oleh mereka yang tinggal di Eropa dan Amerika. Belakangan ini masyarakat di Tanah Air juga ‘ketularan’ tradisi ini dan beberapa golongan menjadikan tradisi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Tahukah kamu bahwa kadang kala pemberian kado juga dijadikan ajang untuk menunjukkan status seseorang di masyarakat, bahwa semakin mahal kado Natal yang diberikan maka akan semakin tampak kayalah si pemberinya? Nggak percaya? Coba baca temuan Pegipegi mengenai daftar kado Natal termahal berikut ini!

1. Xbox One berlapis emas

x-box one berlapis emasfoto: telegraph.co.uk

Adik atau ponakan kamu doyan ngegame? Gimana kalo kamu kasih kado ini, travelers? Xbox One adalah perangkat konsol game buatan Microsoft yang diluncurkan 21 Mei 2013, menjadi kompetior game konsol PlayStation-nya Sony dan Wii U-nya Nintendo yang mungkin udah kamu kenal duluan. Microsoft sendiri mengklaim Xbox One sebagai ‘all-in-one entertainment system’ berkat kelebihannya me-relay siaran televisi dan menampilkannya dalam layar terpisah, juga bisa merekam game yang sedang kamu mainkan. Perangkat ini juga bisa dioperasikan dengan gerakan tubuh dan peka terhadap perintah suara pemiliknya.

Harrods, sebuah department store termahal di Inggris, memamerkan perangkat Xbox One yang berlapis emas 24 karat dengan harga USD 9.773 ato sekitar Rp 117 juta per unit. Wuihh … Tapi sampe sekarang belum ada informasi apakah bagian dalamnya dilapisi emas juga atau enggak, termasuk controller dan Kinect-nya. Di Indonesia Xbox One yang original (nggak berlapis emas) ditawarkan dengan harga Rp 5-7 juta, dan belum jelas apakah distributornya mau memasarkan Xbox One berlapis emas di sini.

2. Kamera DSLR berlapis emas

lux-nikon-df-7foto: lightartacademy.com

Perusahaan Brikk asal Los Angeles, Amerika Serikat baru-baru ini mengumumkan kalo mereka sudah meluncurkan kamera DSLR berseri Nikon DF yang berlapis emas 24 karat. Kamera dengan spesifikasi 14-24mm, f/2.8 ini dijual dengan harga USD 2,750 atau sekitar Rp 33 juta body only (alias bodi saja tanpa lensa tele maupun standar). Emas murni ditaburkan di sekitar bodi kamera, termasuk pada bagian ring fokus dan zoom, dipadu dengan kulit pari. Casing atau tempat penyimpanan kameranya juga berwarna emas, dan kamera bisa dipake seperti kamera DSLR pada umumnya. Kamera ini hanya diproduksi sebanyak 77 unit, dan hanya dijual secara online melalui situs brikk.com.

3. Meja bilyar dengan lampu LED

meja-biliard-termahalfoto: coolthings.com

Meja bilyar produksi Outdoor 8 Ball ini berukuran 7,7 m x 4,3 m x 2,7 m dirancang dengan lampu LED di sekelilingnya. Bagian rel, saku dan penanda juga terintegrasi dengan lampu LED, membuat meja bilyar memancarkan cahaya unik berwarna kebiruan dalam kegelapan. Meja bilyar yang ditawarkan seharga USD 2,995 atau sekitar Rp 35,9 juta sengaja dirancang untuk bermain bilyar di luar ruangan, misalnya pada pesta barbeque atau pesta di pinggir kolam renang. Trus gimana kalo hujan mendadak turun? Nggak perlu khawatir, travelers, meja bilyar berlampu LED ini juga sudah dirancang supaya tahan air dan tahan segala macam cuaca.

4. Kalung permen berlian

cartier-the-most-expensive-braceletfoto: jewelsdujuor.com

Kalung yang nama aslinya Tutti Frutti Bracelet dirancang oleh Jacques Cartier sesudah ia berkunjung ke India tahun 1911. Di Negeri Bharata ini Cartier bertemu dengan para Maharaja India dan menjalin hubungan baik dengan cara membeli batu-batu permata milik para Maharaja, antara lain batu merah delima, safir dan zamrud. Batu-batu permata itulah yang kemudian ditata apik menjadi Tutti Frutti Bracelet seperti gambar berikut ini. Kalung fantastis ini kemudian dibeli oleh Roy Chapin dari Cartier di tahun 1930 sebagai hadiah pernikahan untuk istrinya, Inez Tiedeman. Pada 2002 balai lelang terkemuka Inggris, Sotheby, berhasil menjual Tutti Frutti Bracelet seharga USD 933,500 atau sekitar Rp 11 milyar.

5. iPhone 5 berlapis emas

iphone-berlapis-emasfoto: anewdomain.com

Gold & Co adalah sebuah perusahaan yang dikenal berkat keahlian mereka dalam memberikan kesan mewah pada berbagai jenis barang, termasuk smartphone. Kali ini perusahaan yang bermarkas di London, Inggris, memperkenalkan kreasi terbaru mereka, yaitu iPhone 5 berlapis emas 24 karat. Ada dua varian iPhone 5 emas, yaitu warna emas kuning dengan harga USD 4.600 atau sekitar Rp 43,8 juta, dan varian rose gold seharga USD 5.000 atau sekitar Rp 47,6 juta. Selain iPhone 5 emas, Gold & Co juga menawarkan smartphone iPhone tipe 4S 64GB berlapis emas dengan harga USD 4.300 atau Rp 41 juta.

Sebelumnya Gold & Co juga sudah melakukan inovasi dengan memberi lapisan emas pada perangkat lainnya, yaitu BlackBerry Bold 9900, Apple New iPad dan Porsche Design BlackBerry P9981.

Tertarik membelinya untuk kado orang tersayangmu, travelers?

(Visited 709 times, 1 visits today)

Comments

To Top