Berita

Kabar Baik! Vaksin Virus Corona Makin Jadi Kenyataan

Pandemi virus Corona belum bisa dihentikan lajunya. Milyaran orang di muka bumi pun menunggu apakah ada vaksin yang bisa melawan kekuatan dari Covid-19.

Studi medis pun dikembangkan guna menemukan vaksin yang cocok untuk mencegah manusia dari penularan virus Corona. Bahkan, puluhan perusahaan medis di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama dengan vaksin paling aman dan ampuh.

Kabar baiknya adalah, ada dua kandidat vaksin Covid-19 yang dikembangkan, sudah masuk ke dalam tahap uji klinis. Bahkan, keduanya sudah melakukan uji kepada manusia dengan cara injeksi, lho.

Vaksin yang pertama adalah hasil pengembangan CanSino Biological Inc and Beijing Institute of Biotechnology. Mengandalkan Adenovirus Type 5 yang dikenal memproduksi antigen melawan virus dari luar, vaksin ini menggunakan teknik yang sama dengan pembuatan vaksin Ebola.

Vaksin kedua yang sudah memasuki tahap awal uji klinis adalah milik perusahaan biotek asal Amerika Serikat, Moderna. Bekerjasama dengan Insitute Alergi dan Penyakit Menular Nasional atau NIAID, vakins ini menggunakan genetik dari Covid-19 yang diambil dari DNA sang penderita untuk memproduksi protein.

Nah, protein yang dihasilkan ini akan berguna untuk melawan Covid-19. Meski mendapatkan lampu hijau untuk digunakan sebagai vaksin umum, keduanya bisa jadi jalan keluar untuk mengakhiri pandemi ini.

Organisasi Kesehatan PBB, WHO sendiri sudah menerima daftar total 60 calon vaksin Covid-19 yang siap maju untuk dites keampuhannya. Meski nyatanya, butuh waktu 12-18 bulan hingga vaksin ini bisa resmi diproduksi massal.

Namun, dengan kondisi darurat seperti sekarang, bukan nggak mungkin kalau vaksin Covid-19 bisa siap lebih cepat daripada yang diperkirakan. Tentu saja setelah melalui tiga fase uji klinis yang ditentukan oleh WHO.

Hingga artikel ini diturunkan pada Senin, (6/4), sudah ada lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia. 69 ribu di antaranya berujung dengan kematian dengan survival rate mencapai 94,55 persen.

Sudah rindu liburan? Sabar ya. Di rumah aja dulu karena nanti kita bisa Pegipegi lagi, kok. Nah, sambil  WFH di rumah, kamu bisa mulai merencanakan liburanmu dengan pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH

PESAN TIKET PESAWAT MURAH

PESAN TIKET KERETA API MURAH

CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top