Berita

JKT48 ditunjuk jadi Duta Pariwisata Enjoy Jakarta

Travelers, ada yang menjadi fans dari idol group JKT48?

Idol group JKT48 dinobatkan menjadi duta Enjoy Jakarta oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Enjoy Jakarta sendiri adalah strategi city branding pemerintah DKI Jakarta untuk meningkatkan jumlah wisatawan, yang berkunjung ke ibu kota republik ini.

JKT48 duta Enjoy Jakarta

foto: Facebook Fanspage JKT48

Dilansir dari Kompas (8/10), pemilihan JKT48 menjadi duta adalah karena idol group beranggotakan remaja – remaja energik ini memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak dan aktif di media sosial. Hal ini diharapkan dapat  bermanfaat untuk membantu program branding yang sedang gencar dilakukan.

Sebagai duta, tentunya JKT 48 pasti dilibatkan dalam kegiatan promosi baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, baru saja dilantik pada 7 Oktober lalu, mereka langsung terbang menuju Tokyo dan Osaka untuk menghadiri beberapa event dalam rangka mempromosikan Jakarta.

Wah, kenapa Jepang ya? Pasti travelers pada penasaran juga kan?

Ternyata, Jepang adalah negara nomor 3 terbesar yang mengirim wisatawannya ke Jakarta, dengan total 1.3 juta pengunjung pada bulan Januari-Juli 2014. Di posisi 1 dan 2 adalah Malaysia, disusul dengan Tiongkok/Cina.

Semoga dengan duta baru ini, pengunjung yang datang ke Jakarta semakin banyak dan disertai pula perbaikan tourism management agar para pengunjung betah di sini.

(Visited 167 times, 1 visits today)

Comments

To Top