Destinasi

Jembatan Youtefa, Simbol Persatuan Rakyat Papua yang Menawan

Jayapura punya ikon kota baru yang begitu menarik perhatian, Jembatan Youtefa. Berdiri di atas Teluk Youtefa, jembatan yang satu ini pun dianggap sebagai simbil persatuan rakyat Papua.

Membentang sepanjang 732 meter, jembatan yang diiresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada September lalu ini menjadi tonggak sejarah Papua. Karena, jembatan ini menghubungkan dua daerah penting, Jayapura dan Distrik Muaraa Tami.

Nggak cuma sebagai penghubung, jembatan ini juga menjadi ikon wisata yang sangat menarik. Dari atas jembatan, kamu bakal dibuat terbuai dengan keindahan Teluk Youtefa.

Hanya 15 menit dari pusat kota, Jembatan Youtefa menawarkan pesona wisata alam dua sisi, baik di air maupun daratan. Kamu bisa menemukan pantai cantik di sini sekaligus gunung yang diselimuti pepohonan hijau nan asri.

Dari sana, kamu juga bisa memandang jauh Pantai Hamadi yang terbentang luas sepanjang dua kilometer, pantai yang satu ini bakal memanjakan kamu dengan air laut biru.

Angin sepoi-sepoi yang menyembur berpadu dengan deburan ombak santai buat Pantai Hamadi jadi favorit di Teluk Youtefa. Yang bikin menarik lagi adalah sejarah yang tersimpan di Pantai Hamadi.

Nah, nggak jauh dari sana, terdapat Gunung Mher yang sangat cantik. Berdiri megah, gunung yang satu ini memiliki goa yang sangat keramat dan suci, Goa Mher. Konon katanya, goa ini menjadi asal suku Tobati dan Enggros yang hingga kini mendiami Teluk Youtefa.

Jika sudah puas memandang, jangan lupa buat berburu foto Instagenic dengan pesona sunset di balik Jembatan Youtefa. Nah, kira-kira kamu tertarik main ke Teluk Youtefa di Jayapura?

Sekalian liburan ke Jayapura, yuk! Kamu bisa pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top