Destinasi

Jembatan Suramadu, Ikon Surabaya Terpanjang di Indonesia

Liburan di Surabaya belum lengkap kalau nggak mampir ke Jembatan Suramadu. Yap, ikon kota Pahlawan ini menjadi destinasi wisata menarik nggak hanya buat turis lokal, tetapi mancanegara, lho!

Pasalnya, Suramadu menjadi jembatan terpanjang di Indonesia hingga saat ini. Membentang 5,438 meter, Jembatan Suramadu menghubungkan kota Surabaya dan Bangkalan di Pulau Madura. Bahkan, Jembatan Suramadu jauh lebih panjang dari Jembatan Golden Gate di San Fransisco yang hanya memiliki panjang 2,737 meter.

Terdiri atas tiga bagian, Jembatan Suramadu ditopang menara kembar yang memiliki tinggi 140 meter. Dengan tebal lantal hingga 2,4 meter, Jembatan Suramadu dirancang untuk tahan gempa hingga 7 skala Richter.

Dibuka untuk umum pada 10 Juni 2009, Jembatan Suramadu menawarkan pemandangan cantik khas Selat Sunda. Berbagai aktivitas menarik seperti berburu foto cantik, hingga naik perahu dapat kamu lakukan di sini.

Namun, warga Surabaya datang ke sini untuk menikmati sunset di sore hari. Kamu bisa menikmati keindahan langit jingga di atas Selat Sunda bersama orang terdekat dari dua sisi jembatan.

Pengin main ke Surabaya Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Surabaya  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top