Destinasi

Jembatan Kahayan, Spot Nongkrong Asyik di Palangka Raya

Sebagai ibukota dari Kalimantan Tengah, Palangka Raya memiliki banyak daya tarik. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Jembatan Kahayan.

Berdiri di atas sungai terbesar Palangka Raya, Sungai Kahayan, jembatan yang satu ini memang nggak sebesar Jembatan Ampera di Palembang. Pasalnya, panjangnya hanya 640 meter dengan lebar 9 meter.

Namun, cerita dibalik pembangunan Jembatan Kahayan pantas kamu kulik, lho. Diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada akhir 2002 lalu, penggarapan jembatan ini membutuhkan waktu enam tahun lamanya.

Nah, jauh sebelum dibangun, banyak warga yang mengaku sering melihat fenomena ghaib terjadi di sini. Maklum, konon katanya, lokasi berdirinya Jembatan Kahayan terdapat istana yang dihuni jutaan mahluk halus, lho.

Nah, nggak semua mahluk halus di sini jahat. Beberapa mahluk halus yang baik dan sering memunculkan penampakan dalam wujud manusia, membantu orang yang tengah kesusahaan.

Mempesona di Sore Hari

Meski punya cerita mistis, Jembatan Kahayan adalah atraksi yang asyik buat kamu kunjungi saat liburan nanti. Di salah satu sudutnya, terdapat taman Pasuk Kameloh yang dibuat Pemprov Kota Palangka Raya untuk aktivitas warga.

Kamu bisa puas berburu selfie di sana, sambil menikmati sunset di sore hari. Kenapa? Karena, pesona senja di balik Jembatan Kahayan menjadi salah satu yang terbaik di Pulau Kalimantan.

Jelang malam, banyak dijumpai muda-mudi kota Palangka Raya yang menghabiskan waktu bersama di Jembatan Kahayan. Jadi, kalau ke Palangka Raya belum ke sini, liburan kamu nggak lengkap, deh!

Mau main ke Jembatan Kahayan? Nah, sekalian liburan di Palangka Raya, ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Palangka Raya lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Palangka Raya cari hotel murah di Palangka Raya

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top