Destinasi

Jembatan Cirahong yang Unik dan Ekstrim di Tasikmalaya

Kamu termasuk traveler yang sering melintasi jalur selatan dengan kereta api? Pasti cukup familiar dengan kehadiran Jembatan Cirahong yang unik itu.

Membetang di atas Sungai Citanduy, Tasikmalaya, Jembatan Cirahong berstatus sebagai jembatan 2 in 1. Seperti Jembatan Brooklyn dan Manhattan di kota New York, Jembatan Cirahong dapat dilalui kereta api maupun kendaraan roda dua dan empat, lho.

Dengan konstruksi baja yang padat dan rapat sepanjang 202 meter, Jembatan Cirahong menjadi infrastruktur penting yang memisahkan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis. Sesuai dengan fungsinya, bagian atas Jembatan Cirahong memiliki rel kereta api aktif sedangkan di bawah terdapat jala satu arah untuk dilalui warga dengan kendaraan umum, pribadi atau berjalan kaki.

Sejak dibangun pada zaman Belanda pada 1893, Jembatan Cirahong menawarkan sensasi unik bagi siapapun yang melintas. Karena hanya muat satu kendaraan saja di bagian bawah, jadi kamu harus bergantian masuk.

Menariknya, bukan aspal yang menopang kendaraan yang melintas di atas, melainkan tumpukan kayu kuat. Sehingga, kamu perlu ekstra hati-hati saat melintasinya. Tertarik buat menguji adrenalin kamu di sini?

Mau berkunjung ke Tasikmalaya? mendingan kamu rencanain aja liburan selanjutnya di sana dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah Tasikmalaya di Pegipegi!

cari hotel murah di Tasikmalaya

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top