Berita

Jelang Mudik, 3 Maskapai ini Tambah Jadwal Penerbangan

Ada kabar gembira buat kamu yang ingin mudik ke kampung halaman. Beberapa maskapai penerbangan lokal telah menyiapkan extra flight buat kamu mudik lebaran!

Yang pertama adalah maskapai Citilink. Buat mengantisipasi puncak arus mudik yang bakal terjadi dalam beberapa pekan mendatang, anak perusahaan dari Garuda ini menambah total sembilan jadwal tambahan.

Dilansir oleh Kompas, kesembilan extra flight tersebut disebar untuk tujuh destinasi yang berbeda, antara lain Padang, Medan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, dan Malang.

Berikut rinciannya:

1. Jakarta – Padang vv: 4 flight menjadi 5 flight

2. Jakarta – Medan vv: 8 flight menjadi 10 flight

3. Jakarta – Jogja vv: 6 flight menjadi 8 flight

4. Jakarta – Semarang vv: 5 flight

5. Jakarta – Solo vv: 4 flight menjadi 5 flight

6. Jakarta – Denpasar vv: 8 flight menjadi 10 flight

7. Jakarta – Malang vv: 2 flight menjadi 3 flight

Seluruh jadwal tambahan bakal dibuka oleh Citilink mulai 16 Juni hingga 2 Juli mendatang. Tenang, kamu juga bisa pesan tiket pesawat buat mudik di Pegipegi dengan harga yang spesial, lho!

Kursi Tambahan

Sama seperti dengan Citilink, maskapai penerbangan Air Asia juga melakukan beberapa penambahan. Air Asia siap menyediakan 24 ribu kursi tambahan buat kamu yang akan mudik ke kampung halaman.

24 ribu kursi tambahan tersebut bakal disebar ke 35 rute penerbangan, baik domestik maupun internasional.  22 pesawat Airbus A320 dan 2 pesawat Airbus A330 siap menampung animo besar mudik lebaran tahun ini.

Gebrakan Air Asia pun diikuti oleh Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia ini menyediakan sekitar 45 ribu kursi tambahan untuk beberapa jadwal penerbangannya.

Dua Maskapai Menyusul

Extra flight nggak cuma dilakukan oleh Citilink. Beberapa maskapai lokal lainnya juga siap mengumumkan rencana penambahan penerbangan buat mudik dalam beberapa waktu kedepan.

Lion Air kabarnya bakal menyisipkan delapan extra flight dengan tujuan Bandara Kualanamu-Pekan Baru-Padang. Sedangkan Sriwiyaja berencana memasukkan beberapa penerbangan tambahan dari Bandara Kualanamu-Jakarta.

Namun, keduanya masih harus menunggu perizinan dari PT Angkasa Pura. Sehingga, kabar penambahan extra flight Lion Air dan Sriwijaya belum dapat diumumkan segera.

Kira-kira sudah siap mudik nggak nih travelers?

Foto utama: kedaipena

Nah, sudah ada rencana buat mudik? langsung deh pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top