Berita

Jelang Idul Adha, Sapi dan Kambing Sibuk ‘Nyalon’

Nyalon, bagi sebagian besar wanita jadi kebutuhan tersendiri. Tapi, mendekati hari raya Idul Adha, justru para hewan kurban yang sibuk nyalon, lho!

Nggak percaya? Coba deh jalan-jalan ke kota Wonosobo. Tepatnya di Pasar Hewan Wonolelo, bisnis rias kambing sangat berkembang pesat beberapa hari sebelum Idul Adha.

Nyalon, dalam artian sebenarnya. Di sini, kambing yang sudah dibeli dapat kamu rias. Mulai dari semir tanduk, potong kuku hingga cukur bulu agar sang kambing terlihat lebih menarik.

Foto: okezone

Dilansir oleh Detikcom, Suharman, salah seorang penggiat usaha salon kambing mengatakan ia dapat merias hingga 125 ekor kambing per hari. “Kalau pas mau Idul Adha, saya mendandani kambing dari pagi sampai jam tiga sore karena jumlah yang dirias banyak,” ucapnya.

Bagaimana dengan tarif? Layaknya manusia, salon kambing punya tarif yang bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 500 ribu. Semuanya tergantung treatment yang ingin diberikan kepada sang kambing.

Sapi Ikutan

Selain kambing, hewan kurban lain yang bisa dirias adalah sapi. Dengan tubuhnya yang sangat besar, kesan sulit pasti terlintas di pikiran kala ingin merias.

Tapi di Tulungagung, usaha salon sapi sangat laku, lho! Dilansir Tribun, tepatnya di desa Sumberdadi, kamu bisa bertemu dengan bapak Nurohman yang sudah cukup lama menggeluti salon sapi.

Foto: adakitanews

Berbekal gergaji besi, palu, pahat, sabit hingga kikir, ia siap memberikan treatment terbaik kepada sapi sang pelanggan, mulai dari potong kuku hingga rias tanduk.

Karena nggak serumit kambing, kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam Rp 20 ribu buat satu jenis perawatan. Semuanya bisa kelar dalam waktu 10 menit saja!

Nah, bagaimana dengan daerah kamu? Apakah kamu tertarik buat ngajak hewan kurban nyalon?

Foto utama: pixabay

Mau ajak hewan kurban nyalon? Sekalian liburan! Kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi! Selamat liburan.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah  

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 163 times, 1 visits today)

Comments

To Top