Destinasi

Jelajahi Ibukota Jakarta Yuk!

Travelers, untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan belum ada waktu untuk liburan panjang ke luar kota, tidak ada salahnya lho melakukan wisata dalam kota. Mungkin kamu sudah sering dengar kalau Jakarta masih punya obyek-obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Tapi, apa kamu sudah pernah mengunjunginya?

Nah, masih dalam suasana ulang tahun ke-486 Kota Jakarta, ini momentum yang sangat tepat untuk menjelajah ibukota dan mencari tahu lebih banyak soal tempat tinggal kita. PegiPegi sudah merangkum beberapa obyek wisata yang menarik di seluruh penjuru Jakarta untuk referensi kamu. Simak yuk!

Kawasan Kota Tua

fatahillah

Sejak beberapa tahun lalu, Kawasan Kota Tua semakin laris sebagai obyek wisata Jakarta. Kamu bisa menemukan obyek wisata yang lain dari yang lain di sini, karena mengunjungi Kota Tua di Jakarta Utara kamu seperti terserap dan kembali ke masa lalu.  Di sini kamu bisa melihat sejumlah bangunan tua yang masih terawat dengan cantik seperti Museum Bank Mandiri, Museum Fatahillah atau Toko Merah. Sstt… Lapangan Fatahillah yang ada di depan museum juga sangat cantik  lho. Sekilas, lapangan itu terlihat menyerupai piazza-piazza terkenal yang ada di Italia. Di lapangan ini kamu juga bisa menjajal sepeda onthel atau sepeda model kuno yang disewakan dengan harga Rp20.000 hingga Rp30.000 per jam.

Museum Taman Prasasti

Tombstones_taman_prasasti

Masih termasuk wisata tua, Museum Taman Prasasti yang ada di Jl Tanah Abang No 1 Jakarta Pusat ini adalah obyek wisata yang tidak biasa. Museum ini awalnya adalah pemakaman umum bernama Kebon Jahe Kober peninggalan masa kolonial Belanda. Memasuki museum ini kamu pasti seperti memasuki area pemakaman di Eropa kuno yang memiliki batu-batu nisan besar dan prasasti atau patung-patung bergaya gotik. Ditambah pohon-pohon rindang yang membuat suasana lebih nyaman, Museum Taman Prasasti sering dijadikan lokasi pemotretan oleh para pecinta fotografi ataupun pasangan yang ingin membuat foto pre-wedding.

Hutan Muara Angke

muara angke

Siapa sangka Jakarta yang sudah penuh gedung-gedung bertingkat ternyata masih memiliki hutan rindang? Berada di pesisir Jakarta Utara, dan berada dekat pelabuhan serta pasar ikan Muara Angke, hutan ini menjadi hutan terbesar yang masih ada di ibukota. Kamu masih bisa menghirup udara segar yang dihasilkan setiap helai daun pohon-pohon rindang di sini, tentunya sangat menyegarkan bagi warga Jakarta yang terbiasa menghirup asap knalpot di jalanan setiap hari. Untuk menikmati seluruh hutan, kamu bisa mengelilingi tempat itu dengan jembatan kayu sepanjang 843 meter yang sengaja dibuat melingkar.

Kepulauan Seribu

pulau-bira

Untuk kamu yang senang liburan ke pantai, Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan. Apalagi, hampir setiap pulau di sana mulai berbenah untuk memaksimalkan potensi wisata mereka. Setidaknya ada 7 pulau yang menjadi destinasi favorit traveler yang pergi ke sana: Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Harapan, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Bidadari dan Pulau Macan. Jangan lupa ajak teman-teman kamu kalau ke sana ya, Travelers. Selain liburan kamu lebih menyenangkan, bujet liburan kamu juga bisa lebih hemat karena ‘patungan’ dengan teman-teman.

Untuk kamu yang tinggal di luar kota tapi ingin menikmati obyek-obyek wisata di Jakarta, tidak perlu khawatir. Kamu bisa memesan hotel dengan mudah di sini.

 

(Visited 228 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top