Destinasi

Jelajah Studio Yoga Asyik di Jakarta

Rumah Yoga

Rumah Yoga

Usai liburan panjang kemarin, travelers yang bermukim di Jakarta tentunya sudah kembali ke rutinitas sehari-hari. Kesibukan aktivitas ditambah kemacetan ibukota tak jarang membuat stress dan suntuk. Kalau kamu belum punya waktu dan budget yang cukup untuk traveling lagi, gimana kalau menyegarkan pikiran dan jiwa dengan yoga?

Yup, yoga merupakan salah satu aktivitas fisik dan spiritual yang bisa melatih kelenturan tubuh serta pernapasan. Yoga sudah menjadi salah satu gaya hidup yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Bukan tanpa alasan, travelers, selain baik untuk kesehatan, yoga juga melatih pikiran menjadi tenang.

Tapi, di mana aja ya studio yoga yang nyaman dan bisa kamu datangi untuk berlatih yoga? Nah, Pegipegi punya rekomendasi studio di Jakarta untuk travelers yang ingin mulai berlatih yoga secar rutin. Yuk simak sama-sama!

Yoga at 42

Salah satu studio yoga paling populer di Jakarta yang fokus pada jenis Bikram Yoga, atau yoga dengan udara panas. Bayangkan saja, travelers, saat melakukan bikram yoga, temperatur studio yang kamu tempati memiliki suhu hingga 42 derajat Celcius. Hal ini dimaksudkan agar keringat kamu bisa keluar lebih cepat. Bikram yoga memang ditujukan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan dan menginginkan tubuh lebih fleksibel.

Selain menyediakan kelas untuk bikram yoga, Yoga at 42 juga memiliki kelas-kelas lain seperti Hatha Yoga (yoga yang fokus pada postur, olah napas serta relaksasi yang mendalam; Ashtanga Yoga (yoga intens yang mengharuskan kamu bergerak cepat dari satu pose ke pose lain); Vinyasa Yoga (yoga untuk sinkronisasi pernapasan sambil melakukan pose-pose atau asana yang cukup menguras fisik) hingga Prenatal Yoga (yoga khusus untuk ibu hamil.

Untuk mengikuti kelas di studio ini, kamu bisa membayar per sesi sebesar Rp 165.000 atau membeli paket 10 sesi (Rp 1,35 juta – Rp 1,5 juta) ataupun paket unlimited selama 6 bulan (Rp 9,9 juta – Rp 10,9 juta). Kalau kamu baru pertama kali datang ke Yoga at 42, kamu harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000. Jika kamu tidak membawa mat/alas yoga ataupun handuk, kamu bisa menyewanya dari mereka dengan tambahan biaya masing-masing dengan tarif Rp 10.000.

Yoga at 42 memiliki 4 studio yang tersebar di seluruh Jakarta, seperti Kemang, Senayan, Mall of Indonesia dan Cilandak Town Square. Jadi kamu bisa leluasa memilih studio yang terdekat dengan rumah kamu.

Studio Senayan: Plaza Senayan Arcadia Level 2, Senayan, Jakarta

Studio Kemang: Two Kemang Place Lt. 2, Jl. Kemang Selatan Raya No. 2, Jakarta Selatan

Studio Mall of Indonesia: Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading, Jakarta

Studio Cilandak Town Square: GOLD’s Gym Cilandak Town Square Lt. 2, Jl. TB Simatupang Kav. 17, Jakarta Selatan

 

Rumah Yoga

Rumah Yoga berdiri pada 2003 silam berkat inisiatif lima teman baik yang sama-sama menggemari yoga. Awalnya, mereka hanya mengadakan kelas yoga reguler dengan instruktur pribadi di rumah pribadi salah satu anggota mereka. Namun, belakangan mereka mulai membuka pintu untuk semua orang yang tertarik dengan yoga.

Terletak di kenyamanan perumahan di kawasan Lamandau, Kebayoran Baru, Rumah Yoga memang menyajikan atmosfer menyenangkan dan tenang untuk para penggemar yoga. Di sini, kamu bisa menemukan ragam kelas mulai dari Power Yoga, Hatha, Ashtanga, Yoga for Health, Yoga for Runners serta Prenatal Yoga.

Seperti halnya Yoga at 42, Rumah Yoga juga memasang tarif Rp 165.000 untuk satu sesi. Kamu juga bisa memilih paket 3, 5hingga 10 sesi jika kamu berniat melakukan yoga secara rutin.

Bukan hanya yoga, di Rumah Yoga kamu juga bisa menikmati layanan spa lho! Ada beberapa layanan yang bisa kamu nikmati, mulai dari reflexology, aromatic body scrub, pijat maupun pijat wajah.

Rumah Yoga: Jl. Lamandau No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Jakarta Do Yoga

Untuk kamu yang tinggal di daerah Jakarta Pusat, terutama yang berdekatan dengan kawasan Menteng, Jakarta Do Yoga bisa kamu pilih sebagai studio kamu. Terletak di Jalan Sunda, Menteng, Jakarta Do Yoga juga termasuk studio yoga paling populer di ibukota.

Tidak jauh berbeda dengan Yoga at 42 dan Rumah Yoga, di sini kamu bisa menemukan beragam kelas yang bisa dipilih. Mulai dari Prenatal Yoga, Vinyasa, General, Flow hingga Yin Yoga (fokus untuk melakukan rileksasi otot dan persendian).

Selain mengadakan kelas rutin, Jakarta Do Yoga juga kerap melakukan workshop dengan berbagai topik. Bukan hanya itu, kamu juga bisa belajar menjadi instruktur yoga lho! Tapi, sama seperti workshop, jadwal training untuk menjadi instruktur yoga pun tidak rutin ya, travelers.

Untuk tarif single class, kamu perlu merogoh kocek Rp 160.000 (regular class) hingga Rp 180.000 (prenatal class). Jakarta Do Yoga juga menyediakan paket mulai dari 5, 10, 15 kelas atau unlimited selama 6 bulan hingga 1 tahun (Rp 14 juta).

Oya, untuk travelers yang tinggal di kawasan Jakarta Utara, gak perlu khawatir. Pasalnya, Jakarta Do Yoga belum lama ini juga telah membuka studio keduanya di Sunter, jadi kamu tidak perlu pergi jauh untuk mengikuti kelas kan?

Studio Menteng: Enkadeli Square, Jl. Sunda No. 7 Lt. 3, Menteng, Jakarta Pusat

Studio Sunter: Ruko Griya Inti Sentosa Blok L35, Sunter, Jakarta Utara

 

Dini Yoga

Seperti Rumah Yoga, Dini Yoga juga merupakan rumah pribadi yang dijadikan studio. Dini memiliki rumah yang indah dan nyaman di kawasan Kemang serta membuka beragam kelas setiap Senin hingga Jumat. Umumnya kelas di studio ini diadakan pada pagi hari.

Kelas-kelas yang bisa kamu temukan di Dini Yoga antara lain adalah Hatha, Vinyasa Flow, Gentle Flow, Power to Yin, Acroyoga dan Ashtanga. Harga yang dipatok di studio ini cukup ramah di kantong kok, travelers. Jika kamu lebih nyaman dengan walk in atau single class, kamu cukup membawa Rp 80.000. Tapi, jika kamu ingin melakukan yoga secara rutin, kamu bisa membayar Rp 300.000 untuk kelas unlimited selama satu bulan.

Dini Yoga: Jl. Kemang Dalam 4 No. K16, Jakarta Selatan

 

Breathe

Nah, untuk kamu yang suka gratisan, boleh nih menjajal yoga di Breathe Store di kawasan Kemang. Breathe sebenarnya adalah sebuah toko yang menjual berbagai pakaian serta aksesoris yoga. Tapi, di sini kamu juga bisa mengikuti kelas yoga secara gratis dengan instruktur yang tidak kalah qualified.

Tapi, untuk mengikuti kelas, kamu harus melakukan reservasi terlebih dulu untuk memastikan kamu mendapat tempat. Jadwal kelas juga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan kamu memberikan detil kontak yang benar ya supaya bisa mendapatkan info tentang perubahan jadwal.

Selain itu, kamu juga diharapkan membawa sendiri mat dan handuk untuk digunakan di setiap kelas.

Breathe: Jl. Kemang Utara 38, Jakarta Selatan

 

Lagi cari tiket pesawat ke Jakarta? Cari aja di Pegipegi, travelers!

 

 

 

(Visited 19,292 times, 3 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top