Destinasi

Jelajah Indahnya 7 Destinasi Wisata Instagenic di Boyolali

SobiPegi, jika kamu sedang berkunjung ke Jawa Tengah, tidak ada salahnya mampir sekalian ke Boyolali. Terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta, ada banyak destinasi wisata Instagenic yang asyik banget buat dikunjungi. Dijamin kamu nggak akan nyesel untuk eksplor hal-hal menarik di Boyolali, deh. 

Berikut tujuh tempat menarik nan Instagenic yang wajib kamu kunjungi!

Embung Manajar

Foto: Instagram @dolanboyolali

Ingin melepas penat dengan melihat panorama cantik? Salah satu destinasi wisata di Kecamatan Selo, Boyolali ini siap menyambut kamu dengan view-nya yang menakjubkan. Dataran tinggi satu ini terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Namun, jika cuaca sedang cerah tak berkabut, pemandangan gunung-gunung lainnya juga terlihat dari puncak Embung Manajar.

Tak banyak fasilitas rekreasi di tempat ini, tapi SobiPegi akan sangat puas dan nyaman dengan hamparan alam sejuk yang jarang ditemui di perkotaan. Siap-siap juga untuk membawa ponsel atau kamera untuk mengabadikan momen Instagramable di sini.

Lokasi: Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Air Terjun Semuncar

Foto: Instagram @dolanboyolali

Tak memiliki wisata alam pantai, sama sekali tidak membuat Boyolali kehilangan tempat wisata alam yang eksotis. Kabupaten satu ini memiliki banyak pesona air terjun yang sangat indah, salah satunya Air Terjun Semuncar.

Terletak di sebelah timur lereng Gunung Merbabu, air terjun dengan ketinggian 30 meter ini masih sangat terjaga sekali kealamiannya. Aliran air yang tidak terlalu besar, aman nih untuk kamu yang ingin bermain di dekat turunnya aliran air terjun. Untuk sampai di sini, SobiPegi bisa memilih dua rute untuk dilalui, yaitu melewati perkebunan warga atau jalur sungai Cipendok.

Lokasi: Pantaran, Desa Candisari, Kec. Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

New Selo

Foto: Instagram @pendakiindonesia

Tempat ini adalah salah satu healing place terbaik di Boyolali. New Selo memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Siapa sangka dengan berkunjung ke sini, kamu bisa melihat dua panorama alam sekaligus, yaitu Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Dengan keadaan alam yang masih terjaga ditambah suasana asri khas pedesaan, SobiPegi dapat merelaksasikan pikiran dan tubuh saat melipir ke sini. Ada pula, wisata baru bernama Oemah Bamboo Merapi yang berada tepat di belakang New Selo. Terbuat dari bangunan bambu yang menjulang tinggi ke atas, kamu bisa selfie di sana untuk mendapatkan spot foto Instagramable terbaik.

Lokasi: Dusun III, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Lembah Gunung Madu

Foto: Instagram @lembahgunungmadu

Sesuai namanya, destinasi yang satu ini terletak di lembah perbukitan Gunung Madu. Namun selain pemandangan alam yang asri dan segar, ternyata daya tarik dari wisata ini ada di bangunan sekitarnya. Yaitu ada banyak peninggalan sejarah kolonial Jepang berupa gua-gua kuno yang tidak terurus lagi.

Pada zamannya, warga memanfaatkan gua tersebut sebagai tempat persembunyian dari incaran Jepang. Lain dari pada itu, tentu kamu dapat menyaksikan panorama indah disertai rimbunan pohon yang masih asri sekali. Ada juga atraksi lainnya yang bisa kamu jelajahi, seperti bermain flying fox dan sky bike

Lokasi: Jalan Raya Simo-Klego KM. 5, Kedung Lengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Taman Air Tlatar

Foto: Instagram @wisataboyolali_

Destinasi satu ini merupakan sebuah wisata air di Boyolali. Menghadirkan fasilitas yang cukup lengkap, kamu bisa berenang, bermain sepeda air, memancing, mengendarai ATV, dan masih banyak lagi lainnya. Di samping kegiatan tersebut, SobiPegi masih punya alternatif lain untuk menikmati keindahan sekitar yang sejuk dengan bersantai ria di taman hijau nan asri.

Jika lapar, kamu bisa menyantap seafood segar pilihan di Rumah Makan Terapung. Ada pula spot foto Instagramable unik berupa air terjun mini untuk kamu berfoto-foto. Tempat ini cocok sekali buat yang bepergian bersama keluarga atau anak karena aktivitasnya bervariasi.

Lokasi: Dusun 2, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Waduk Cengklik

Foto: Instagram @dolanboyolali

Buat yang suka menonton panorama sunset, kamu mesti melipir ke Waduk Cengklik nih. Berfungsi utama sebagai sumber pengairan untuk sawah, ternyata waduk ini juga menjadi tempat wisata bagi para travellers.

Menikmati senja dengan pemandangan air danau bersama pasangan, menjadikan trip kamu semakin indah ditambah foto-foto yang Instagramable. Selain itu, SobiPegi juga bisa menikmati wahana lain seperti naik perahu berkeliling waduk, memancing ikan, atau mengunjungi kampung sakura serta wahana seru lainnya.

Lokasi: Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Candi Lawang

Foto: Instagram @dolanboyolali

Jika kamu ingin berlibur sambil belajar, kamu bisa mencoba wisata Candi Lawang. Berjarak sekitar 15 km dari Kabupaten Boyolali, tempat yang satu ini tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya. Udaranya masih sangat asri dan sejuk.

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan disambut dengan warga lokal yang ramah dan menjumpai Candi Mataram Hindu. Walau bentuk candi banyak yang sudah tidak utuh lagi, namun tetap terlihat apik dan unik untuk dipandang. 

Lokasi: Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 

Gimana, SobiPegi? Ternyata banyak ya destinasi menarik yang kamu bisa kunjungi di Boyolali, Jawa Tengah! Kalau kamu mau berangkat ke lokasi-lokasi di atas, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: