Destinasi

Jelajah HeHa Ocean View, Tempat Wisata Kekinian di Jogja

wisata hits jogja

Yogyakarta rasanya nggak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan tempat wisata seru untuk liburan. Salah satu yang sedang naik daun adalah HeHa Ocean View yang terletak di wilayah Gunungkidul. 

Meski terbilang pendatang baru, destinasi wisata satu ini berhasil menarik banyak perhatian. Pasalnya, Heha Ocean menawarkan panorama laut lepas dari ketinggian perbukitan di pesisir selatan Yogyakarta. Penasaran sama tempat pelesiran yang sedang viral ini? Berikut ulasan lengkanya!

Wisata Instagenic di Gunungkidul

wisata hits jogja
Sumber: IG @hehaoceanview

Nama HeHa pada objek wisata ini diambil dari dua penggagasnya, yakni Herry Zudianto yang juga merupakan wali kota Yogyakarta dan Handoyo Mawardi. Konsep yang diusung bisa dibilang mirip dengan pendahulunya, yaitu HeHa Sky View. Namun, HeHa Ocean lebih menawarkan pemandangan samudra biru yang megah.

Resmi dibuka pada Februari 2021, tempat ini mulai terkenal dikalangan masyarakat yang notabene doyan nongkrong. Lokasinya yang bersisian langsung dengan laut juga menjadikan HeHa Ocean salah satu spot menarik untuk berswafoto. 

Meski panorama bahari merupakan daya tarik utama dari HaHa Ocean View, masih banyak hal menarik lainnya yang sayang banget jika dilewatkan. Termasuk yang wajib kamu coba yaitu spot-spot foto yang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola.

HeHa Ocean menawarkan setidaknya 13 spot foto keren, seperti Hexagon, Air Balloon, Santorini, dan masih banyak lagi. Untuk bisa mengabadikan momen di tempat-tempat tersebut, kamu harus bersiap antre lama, ya. Selain itu, wisatawan juga harus menyiapkan dana sekitar Rp10.000–Rp30.000* per orang.

Jangan khawatir hasil foto nggak maksimal. Sudah ada fotografer handal di setiap spot yang ada. Kamu hanya tinggal membayar Rp5.000* untuk setiap foto yang ingin kamu copy.

Wisata Kuliner Berlatar Samudra

wisata hits jogja
Sumber: IG @hehaoceanview

HeHa Ocean nggak hanya dikenal sebagai tempat wisata Instagramable Yogyakarta saja. Justru tempat ini sejatinya adalah pusat kuliner yang mengusung konsep luar ruangan. Untuk bisa menikmati aneka kuliner lezat yang ditawarkan, telah disediakan bangku-bangku dan meja kayu yang didesain dengan konsep minimalis.

Nggak perlu takut kepanasan, karena masing-masing meja sudah dilengkapi dengan payung putih. Sambil menyantap hidangan dan bercengkerama bersama orang terkasih, kamu bisa menyaksikan megahnya panorama bahari Gunungkidul diselingi semilir angin laut.

Menu yang ditawarkan oleh food stall di sini cukup beragam dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan, kamu bisa menikmati hidangan ala angkringan hingga kudapan kekinian. 

Harga Tiket Masuk Terjangkau

wisata hits jogja
Sumber: IG @hehaoceanview

Untuk bisa menyaksikan pemandangan spektakuler di HeHa Ocean View, kamu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Uniknya, harga tiket yang ditetapkan dibedakan sesuai dengan jam kunjungan.

Wisatawan yang datang pada sore hari tarifnya nggak sama dengan pengunjung yang datang pada siang hari. Meski demikian, harga tiket yang diberlakukan tetap terjangkau untuk semua kalangan, yakni mulai dari Rp10.000* hingga Rp20.000* saja. 

Dengan harga sebesar itu, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah fasilitas. Beberapa di antaranya yaitu area parkir yang luas, musala, dan toilet yang bersih. Tersedia pula area parkir VIP yang dikenakan tarif sebesar Rp50.000* per mobil. Di sudut lain, terdapat panggung hiburan tempat wisatawan bisa menikmati live music.

Ingin suasana liburanmu lebih rileks? Kamu bisa mencoba layanan pijat refleksi seperti pijat kaki, pijat badan, lulur kaki, dan sebagainya. Semua layanan bak spa ini tentunya dilakukan oleh tenaga profesional dengan harga mulai dari Rp70.000* hingga Rp120 ribuan* per orang.

Rute yang Mudah Dijangkau

wisata hits jogja
Sumber: IG @hehaoceanview

HeHa Ocean terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Tempat wisata ini bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam dari Kota Jogja. Apabila berangkat dari pusat kota, kamu bisa memilih jalur terdekat melalui Jalan Imogiri. 

Dari jalan tersebut, lurus ke arah Siluk dan terus menuju ke Kecamatan Panggang. Kemudian ambil jalan menuju ke arah Kelurahan Girikarto. Begitu tiba di daerah ini, kamu akan langsung menemukan papan petunjuk menuju objek wisata HeHa Ocean.

Selain dari pusat kota, kamu juga bisa memulai perjalanan dari Wonosari. Dari kawasan ini, kamu bisa mengambil Jalan Playen dan lurus ke arah Hutan Paliyan. Setelah itu, belok kanan menuju ke arah Saptosari dan terus lurus ke Kecamatan Panggang. Sesampainya di kecamatan ini, kamu hanya tinggal menuju ke arah Girikarto.

Jalan menuju HeHa Ocean bisa dibilang sangat berkelok-kelok dengan beberapa tanjakan. Meski begitu, kondisi jalan sudah sangat bagus sehingga bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun dua.

Objek wisata berlatar belakang laut lepas ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 09.00 malam. Khusus pada hari Sabtu dan Minggu, buka mulai dari pukul 09.00 pagi, ya.

Nah, itu dia ulasan lengkap tentang HeHa Ocean View di Gunungkidul. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi tambahan buat tempat liburanmu. Sebelum berangkat liburan ke Yogyakarta, pastikan untuk memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di Pegipegi agar lebih menghemat anggaran liburan! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: