Destinasi

Jelajah 12 Kota Tempat Piala Dunia 2014

Dalam hitungan hari di Juni 2014, perhelatan Piala Dunia 2014 bakal digelar. Bagi kalian yang beruntung menonton langsung pemain-pemain yahud kelas dunia, perlu tahu kota-kota yang menyelenggarakan pagelaran akbar ini. Ada baiknya kamu cari tahu terlebih dahulu informasi mengenai kota yang akan kamu sambangi. Berikut 12 kota di Brasil tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2014 berlangsung:

1. Rio De Janeiro

rio de janeiro

Kota ini memang andalannya Negari Samba, travelers. Jauh sebelum ajang Piala Dunia 2014 digelar, Rio sudah menjadi salah satu kota tujuan terfavorit para wisatawan di Amerika Latin. Enggak heran kalau wisatawan yang datang bisa mencapai nyaris tiga juta pengunjung dari seluruh dunia. Di kota ini, kamu bisa menikmati suasana pegunungan yang tenang sekaligus pesta pantai yang meriah.

2. Brasilia

Ibukota Brasil ini tak luput menyambut ajang empat tahunan tersebut. Selain menjadi pusat pemerintahan dan politik, Brasilia juga dikenal sebagai kota pariwisata. Di kota ini, terdapat banyak museum dan monumen bersejarah. Menariknya, di sini terdapat danau buatan bernama Paranoa, yang berfungsi sebagai tempat penampungan air.

3. Sao Paulo

sao paulo

Selain Rio dan Brasilia, Sao Paulo adalah kota yang wajib dikunjungi. Kota ini merupakan yang terbesar dan salah satu yang terpenting di Brasil dalam hal ekonomi dan finansialnya. Jadi enggak heran, untuk mendukung itu, kota ini sangat lengkap dengan segala macam fasilitas. Mulai dari transportasi, wisata, bisnis, sampai ke bidang olahraganya. Sama seperti di Brasilia, kota ini banyak museum dan gedung pertunjukan dan cocok bagi mereka yang menggemari seni. Apalagi, kota ini “dikelilingi” oleh 12 ribu restoran yang siap melayani perut travelers di kala lapar.

4. Porto Alegre

Biarpun kota ini tidak seperti ketiga kota di atas, namun bukan berarti Porto Alegre tidak punya kelebihan yang unik. Ibukota negara bagiannya, Rio Grande do Sul dikenal sebagai yang termakmur se-Amerika Latin nih travelers.Berpenduduk lebih dari 1,5 juta orang, warga Porto Alegre sebagian besar merupakan imigran. Ada yang datang dari Spanyol, Portugal, Italia, Polandia, dan Jerman. Bangunan bersejarah, taman, kebun raya, serta kehidupan malamnya yang glamor menjadi kekuatan tersendiri bagi kota ini.

5. Salvador

Dari seluruh kota yang berada di Brasil, kota ini mempunyai garis pantai paling panjang yang bisa mencapai 80 kilometer dari kawasan Inema sampai Praia do Flamengo. Makanya, enggak mengherankan kalau kota ini terkenal dengan wisata pantainya. Sebagian pantai di Salvador memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang, snorkeling, menyelam, dan memancing. Sementara sebagian lagi memiliki ombak kuat sehingga ideal untuk berselancar.

6. Natal

natal-brasil

Kota ini dikenal bisa membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi warganya. Bahkan, kota ini dinilai mampu memberikan gairah yang sama bagi wisatawan. Puluhan pantai berpasir putih yang bertebaran membuat wisatawan seperti terhanyut akan indahnya kota ini. Apalagi kalau travelers menyambangi Ponta Negara, salah satu pantai paling populer di Brasil. Kota Natal juga terkenal dengan museum, akuarium, taman kota, serta bangunan-bangunan kuno yang bersejarah.

7. Manaus

Kota ini, menjadi salah satu gerbang utama menuju kawasan Amazon. Jadi enggak usah heran kalau kota ini kerap jadi pilihan wisata bagi wisatawan dari seluruh dunia yang kepincut kehidupan liar di hutan Amazon. Serunya, Manaus menjadi habitat dari salah satu spesies primata terlangka di dunia, Pied tamarin. Ibukota negara bagian Amazonas ini juga memiliki Mercado Adolpho Lisboa, sebuah pasar yang telah berusia ratusan tahun, gedung opera, taman, kebun binatang, juga pantai dan air terjun.

8. Curitiba

Kota ini jika diartikan dalam Bahasa Portugis berarti Negeri Kacang Pinus. Travelers harus tahu, julukan ini muncul karena banyaknya pohon pinus yang berkembang di kawasan tersebut yang merupakan dataran tinggi dengan udara yang sejuk. Kota ini selalu menjadi tempat “pelarian” warga Brasil di musim panas. Curitiba memiliki beberapa tempat menarik di antaranya hutan Jerman, hutan Italia, lapangan Jepang, dan taman Tingui.

9. Recife

recife_05

Kota ini menjadikawasan yang cocok untuk berwisata alam. Kota ini memiliki hutan lindung Atlantikyang membentang seluas 387 hektare serta kebun raya seluas 14 hektare. Tempat-tempat ini menjadi tempat berlindung bagi sekitar 800 jenis hewan liar di Recife. Pilihan lainnya ketika travelers sedang di sini, belanja dan menyambangi banyaknya museum, bangunan-bangunan bersejarah, dan pusat-pusat perbelanjaan.

10. Cuiaba

Cuiaba konon berasal dari bahasa Indian, Amerika Latin yang berarti “memancing dengan panah”. Keunikan Cuiaba sesuai dengan suasana pengalaman wisata unik yang ditawarkan.Cuiaba merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hidangan lokal, tarian daerah, musik, dan karya seni yang berbeda dengan tempat manapun di dunia.

11. Belo Horizonte

Jika travelers sedang mencari tempat minum yang pas di Brasil, ke kawasan Belo Horizonte saja. Ibukota negara bagian Minas Gerais ini memiliki reputasi internasional sebagai ibukota bar di Brasil. Asyiknya, kota ini menawarkan makanan dan minuman yang lezat.

12. Fortaleza

Fortaleza_brazil

Kota ini lebih terkenal di kalangan warga Brasil ketimbang mancanegara. Di sini, kalian akan jarang menemukan hotel mewah, tapi asyiknya sebagian besar hotelnya menawarkan tarif yang pas di kantong kamu. Pantai yang dikelilingi bar dan klub malam menjadi daya tarik tersendiri. Pantai terkenal di kota ini, Praiya do Futuro cukup populer untuk berjemur dan berselancar dan menjadi tempat pertemuan utama kaum homoseksual di Fortaleza.

 

Wah, seru ya jalan-jalan ke sana, travelers? Coba yuk cari-cari penginapan asyik di Brasil, tentunya dengan harga terbaik dari Pegipegi dong!

 

(Visited 541 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top